BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

MU Hadapi Sheffield United, Solskjaer Belum Berani Turunkan Edinson Cavani

17-12-2020 14:05 | Ari Prayoga

Selebrasi Edinson Cavani (c) AP Photo Selebrasi Edinson Cavani (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku masih belum terlalu berani untuk memainkan penyerang Edinson Cavani dalam laga kontra Sheffield United.

United bertandang ke markas Sheffield, Bramall Lane pada Jumat (18/12/2020) dini hari WIB nanti. Ini merupakan laga pekan ke-13 Premier League 2020/21.

Sebelumnya, Cavani absen dalam dua laga terakhir karena mengalami cedera otot. Kini penyerang asal Uruguay telah mengalami perkembangan pesat dalam proses pemulihan cederanya.

1 dari 2 halaman

Pengakuan Solskjaer

Terlepas dari membaiknya kondisi Cavani, akan tetapi Solskjaer masih ragu-ragu apakah ia akan menurunkannya di markas Sheffield United atau tidak.

"Kami harus berhati-hati dengan sedikit ketegangan dan perasaan tidak nyaman dan keputusan harus dibuat," ujar Solskjaer seperti dikutip laman resmi Manchester United.

“Dari waktu kick-off versus Sheffield United hingga kick-off versus Aston Villa [dua pekan mendatang] 15 kali 24 jam, jadi itu akan menjadi sangat ketat," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Penjelasan Solskjaer

Terlepas dari keraguan tersebut, Solskjaer menyatakan bahwa pihaknya masih akan menunggu hingga saat-saat terakhir soal status Cavani.

"Edinson telah menjalani proses pemulihan dengan baik. Namun, kami belum membuat keputusan apakah kami akan mengambil risiko," tutur Solskjaer.

"Sedikit berbahaya untuk terlalu dini memainkan dia, jadi saya ragu dia akan bisa dimainkan dalam laga besok [dini hari nanti]," tandasnya.

Sumber: Manchester United FC

KOMENTAR