BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

MU Gagal ke Liga Champions, Pogba dan Sanchez Rugi Besar

06-05-2019 12:40 | Richard Andreas

Paul Pogba (c) AP Photo Paul Pogba (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United dipastikan gagal bermain di Liga Champions musim depan. Hasil imbang 1-1 melawan Huddersfield, Minggu (5/5) malam WIB kemarin sudah cukup memutus harapan MU untuk menembus empat besar klasemen akhir.

Bagi klub sebesar MU, kegagalan menembus empat besar adalah torehan yang sangat buruk. Setan Merah merupakan klub yang terbiasa bersaing merebut gelar juara, dan kini mereka bahkan tidak mampu mengamankan empat besar.

Kegagalan itu tidak hanya memengaruhi MU sebagai klub, melainkan juga setiap pemain. Artinya, beberapa pemain MU yang sekarang mungkin mempertimbangkan hengkang karena tidak bisa bermain di Liga Champions.

MU juga bakal kesulitan mendatangkan pemain baru karena tidak punya Liga Champions untuk jadi jaminan. Kondisi MU semakin buruk, padahal mereka harus segera bangkit.

Di antara pemain-pemain MU yang sekarang, Paul Pogba dan Alexis Sanchez boleh jadi yang paling merugi dari kegagalan tersebut. Mengapa begitu? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Potong Gaji

Menukil Metro, menurut sejumlah laporan yang beredar, Pogba dan Sanchez harus rela gajinya dipotong karena gagal membawa MU bermain di Liga Champions. Pada kontrak mereka tercantum klausul pemotongan gaji apabila gagal membawa MU tampil di Liga Champions.

Kontrak Pogba juga melibatkan banyak bonus insentif, sayangnya Pogba bakal kehilangan sampai 1,8 juta poundsterling jika MU hanya finis di peringkat kelima atau keenam klasemen akhir Premier League.

Tidak hanya itu, kabarnya nilai komersial Pogba juga bakal merosot jadi 2,87 juta pounds, yang sebelumnya bernilai 3,12 juta pounds karena bermain di Liga Champions.

2 dari 2 halaman

Liga Europa

MU harus puas bermain di Liga Europa musim depan, dan Alexis Sanchez juga bakal sangat terpengaruh. Dia juga bakal jadi salah satu korban terbesar dari kegagalan MU bermain di kompetisi kasta tertinggi Eropa tersebut.

Gaji Sanchez yang kabarnya mencapai 500.000 pounds per pekan bakal dipotong 125.000 pounds menjadi hanya 375.000 pounds saja musim depan. Sisi positifnya, Sanchez mungkin bisa bermain lebih lepas dengan tuntutan gaji yang lebih kecil.

Baik Pogba maupun Sanchez terus dikabarkan bakal dilepas MU musim depan. Pogba dihubungkan dengan Real Madrid, sementara MU masih mencari pembeli Sanchez yang mau menerima gaji besar sang pemain.

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR