BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

MU Gagal Eksekusi Penalti Lagi, Solskjaer: Gak Usah Lebay!

25-08-2019 03:40 | Serafin Unus Pasi

Ekspresi Marcus Rashford saat gagal mengeksekusi penalti (c) AP Photo Ekspresi Marcus Rashford saat gagal mengeksekusi penalti (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengomentari kegagalan Marcus Rashford mengeksekusi penalti. Solskjaer menyebut kondisi seperti itu memang bisa terjadi dan ia meminta media tidak berlebihan untuk membahasnya.

Minggu lalu Manchester United sempat menjadi sorotan. Pasalnya pada saat itu Paul Pogba gagal mencetak penalti sehingga timnya ditahan imbang oleh Wolverhampton dengan skor 1-1.

Di pekan ketiga ini, kejadian gagal penalti ini kembali terulang. Kali ini giliran Marcus Rashford yang gagal mengeksekusi penalti setelah sepakan kerasnya hanya membentur tiang gawang.

Solskjaer sendiri menilai tidak terlalu mempermasalahkan kegagalan penalti itu. "Dua pertandingan, dua kali kami gagal melepaskan penalti," beber Solskjaer kepada BBC.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Sesuatu yang Normal

Solskjaer menilai bahwa gagal mencetak penalti itu bukanlah sesuatu yang luar biasa. Untuk itu ia meminta media tidak terlalu berlebihan dalam memberitakan situasi tersebut.

"Kejadian seperti itu bisa terjadi di setiap pertandingan, dan kami mengalami itu."

"Terkadang hal-hal seperti ini bisa terjadi. Saya juga beberapa kali gagal mencetak penalti saat masih bermain. Saya rasa jika kami mencetak penalti itu hari ini, maka segalanya akan sangat berbeda."

2 dari 3 halaman

Tetap Percaya

Solskjaer menegaskan bahwa ia tidak kehilangan kepercayaan pada Rashford dan Pogba dalam urusan menembak penalti.

Ia menilai kedua pemain ini masih memiliki kemampuan yang bagus untuk situasi eksekusi penalti sehingga ia masih akan mempercayakan tugas itu kepada mereka berdua.

"Jika kami bisa menciptakan posisi seperti tadi, maka kami akan mendapatkan lebih banyak penalti dan kami akan mencetaknya. Kami percaya bahwa mereka [Rashford dan Pogba] akan mencetak penalti lagi." tandasnya.

3 dari 3 halaman

Serangan Balik

Pada pertandingan melawan Crystal Palace itu, Manchester United dominan hampir di semua aspek.

Namun gawang mereka bobol dua kali berkat skema serangan balik yang diterapkan oleh The Eagles.

(BBC Sports)

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR