BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

MU Era Solskjaer Jauh Lebih Baik daripada Era Van Gaal dan Mourinho, No Debat!

07-07-2020 20:00 | Serafin Unus Pasi

Manchester United ketika berjumpa Bournemouth di pekan ke-33 Premier League 2019/2020, Sabtu (4/7/2020) malam WIB (c) AP Photo Manchester United ketika berjumpa Bournemouth di pekan ke-33 Premier League 2019/2020, Sabtu (4/7/2020) malam WIB (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah pengakuan dibuat oleh Luke Shaw. Ia menilai permainan Manchester United di bawah kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer sudah jauh lebih bagus daripada kepemimpinan manajer-manajer pendahulunya.

Ole Gunnar Solskjaer pertama kali menjabat sebagai manajer MU di bulan Desember 2018. Ia dipercaya menjadi juru taktik MU menggantikan Jose Mourinho yang dipecat oleh manajemen Setan Merah.

Perjalanan Solskjaer sebagai manajer MU memang penuh lika-liku. Namun dalam enam bulan terakhir, Setan Merah tampil luar biasa di bawah kepemimpinan manajer asal Norwegia tersebut.

Shaw mengakui bahwa timnya saat ini jauh lebih baik daripada tim mereka dalam beberapa tahu nterakhir. "Selama beberapa tahun terakhir, klami tidak pernah bermain semenarik dan juga sebagus ini, terutama sejak saya datang ke klub ini," ujar Shaw kepada Sky Sports.

Baca komentar lengkap sang bek di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Semakin Percaya Diri

Shaw menyebut bahwa ada satu faktor yang menyebabkan Manchester United tampil perkasa di paruh kedua musim ini.

Ia menilai timnya saat ini sudah jauh lebih percaya diri sehingga mereka tidak gentar menghadapi tim apapun di atas lapangan.

"Saya rasa saat ini tim kami sangat percaya diri, baik di sesi latihan maupun saat pertandingan. Kepercayaan diri kami sangat tinggi dan kami memiliki kepercayaan yang tinggi saat bertanding."

2 dari 3 halaman

Mental Kuat

Shaw menyebut bahwa kepercayaan diri yang memuncak itu memberikan dampak yang nyata, terutama pada mentalitas timnya.

"Salah satu bukti adalah ketika kami tertinggal 1-0 melawan Bournemouth beberapa hari yang lalu. Beberapa waktu yang lalu, kami akan kesulitan untuk membalikkan kedudukan di saat seperti itu."

"Keberhasilan kami memenangkan laga itu menunjukkan bahwa kami saat ini berjalan ke arah yang benar. Tentu kami bahagia dengan apa yang tengah terjadi, namun saya yakin masih ada ruang bagi kami untuk berkembang." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Momentum Apik

Manchester United saat ini sudah menjalani 16 laga tanpa kekalahan.

Mereka bertekad memperpanjang tren positif itu saat menghadapi Aston Villa pada hari Jumat (10/7) dini hari nanti.

(Sky Sports)

KOMENTAR