BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

MU Diyakini Bakal Mampu Finis di Zona Empat Besar, Sepakat?

10-07-2020 06:50 | Ari Prayoga

Selebrasi Skuad Manchester United untuk gol Mason Greenwood ke gawang Aston Villa. (c) AP Photo Selebrasi Skuad Manchester United untuk gol Mason Greenwood ke gawang Aston Villa. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United, Roy Keane yakin mantan timnya bakal berhasil mengamankan posisi empat besar di klasemen akhir Premier League musim ini.

Manchester United tengah menjalani tren sangat positif. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tercatat tak terkalahkan dalam 17 laga terakhir di semua kompetisi.

Terbaru, Manchester United sukses mencukur tuan rumah Aston Villa tiga gol tanpa balas lewat aksi Bruno Fernandes, Mason Greenwood, dan Paul Pogba pada Jumat (10/7/2020) dini hari WIB.

1 dari 2 halaman

Momentum Manchester United

Performa impresif United terjadi sejak awal tahun ini. Kedatangan pemain baru, termasuk yang kembali dari cedera menjadi faktor utamanya. Keane pun menyebut United kini sudah mendapatkan momentumnya kembali.

"Saya rasa kita sudah mengatakannya dalam beberapa bulan. Bahkan sebelum lockdown, momentumnya sudah kembali ke klub," ujar Keane kepada Sky Sports.

"Semua perekrutan baru sepertinya sudah nyetel. Paul Pogba kembali, Bruno Fernandes telah menjadi sosok pengatrol performa tim yang sangat vital," tambahnya.

"Apa yang mereka miliki saat ini adalah sedikit momentum. Lupakan Manchester City dan Liverpool di depan mereka, hal itu tak bisa dipungkiri, tapi dari sisi beberapa bulan lalu, kita bertanya apa mereka bisa memburu tim seperti Leicester, yang memiliki keuntungan besar," tukasnya.

2 dari 2 halaman

Keyakinan Roy Keane

Kemenangan atas Aston Villa membuat United kini semakin menempel ketat Leicester dan Chelsea yang masing-masing duduk di posisi keempat dan ketiga. Jarak antara ketiga tim ini sekarang menjadi hanya dua poin.

Bagi saya sekarang, mereka [United] sepertinya menjadi favorit untuk mengejar Leicester dan Chelsea. Momentumnya ada. Mereka masih ingin menjaga peluang meraih juara," tutur Keane.

"Semua orang di klub harusnya puas. Mereka bisa mengembalikan momentum ke klub, kini mereka hanya perlu mempertahankannya," tegas Keane.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR