BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

MU Diramalkan Finis di Luar Empat Besar jika Tak Beli Pemain Lagi, Sepakat?

01-10-2020 11:55 | Ari Prayoga

Manchester United (c) AP Photo Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Mantan gelandang Manchester United, Darren Fletcher meyakini bahwa tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer bakal sulit untuk finis empat besar pada musim ini jika tak merekrut pemain lagi.

Sepanjang jendela transfer musim panas ini, United baru merekrut Donny van de Beek. Penggemar Setan Merah pun banyak kecewa dengan kinerja klub kesayangannya di bursa transfer.

Jelang penutupan jendela transfer pada 5 Oktober mendatang, United dikaitkan dengan beberapa nama, mulai dari Jadon Sancho, Luka Jovic, hingga yang terbaru, Ousmane Dembele.

1 dari 3 halaman

Analisis Darren Fletcher

Fletcher meyakini bahwa situasi saat ini sangat mengecewakan bagi semua stakeholder di Manchester United, terlebih karena para tim rival sukses menggaet pemain incarannya.

"Kita tahu lebih sulit bagi Manchester United untuk merekrut pemain. Harganya naik, negosiasinya sulit," ujar Fletcher kepada Sky Sports.

"Namun, pada saat yang sama mereka akan frustrasi - Ole, para fans, semua orang di klub - oleh fakta bahwa Chelsea dan tim lain dapat melakukan bisnis mereka lebih awal, dan bahwa tim lain telah menghabiskan banyak uang sementara Manchester United terlihat seperti mereka baru akan berhenti di saat-saat terakhir," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Pesimisme Darren Fletcher

Fletcher pun mendesak eks klubnya untuk segera merekrut pemain baru jika ingin musim ini tetap kompetitif di papan atas Premier League.

"Bagi saya, Ole Gunnar Solskjaer, untuk pekerjaan yang telah dia lakukan untuk klub, dari dulu sampai sekarang, pantas mendapatkan pemain yang dia inginkan. Dia selalu memikirkan kepentingan terbaik klub, saya tahu itu, tapi terkadang Ole juga harus menjaga dirinya sendiri, karena dia akan dinilai musim demi musim," tutur Fletcher.

"Orang-orang tidak melihat pekerjaan yang telah Anda lakukan, mereka ingin kinerja yang sekarang, dan bagi Manchester United untuk mencapai tempat yang mereka inginkan, mereka membutuhkan pemain baru. Mereka membutuhkan tiga, empat, lima pemain untuk menantang Liverpool. Jika mereka tidak merekrut pemain, maka akan sulit bagi mereka untuk finis di empat besar," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Seruan Darren Fletcher

Sekali lagi, Fletcher menyerukan kepada petinggi Manchester United untuk memberikan dukungan sepenuhnya terhadap Solskjaer, dalam hal ini dengan membeli pemain baru.

"Saya akan membenci semua tekanan dan kritik yang diberikan kepada Ole Gunnar Solskjaer, karena saya merasa dia telah melakukan pekerjaan yang fantastis," kata Fletcher.

"Dewan direksi harus mendukungnya. Ole akan mengidentifikasi target dan begitu juga klub. Mereka punya lima atau enam hari untuk memberi dia bantuan dan memberi dia beberapa pemain," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR