BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

MU Diprediksi Bakal Perkasa di Bursa Transfer, Begini Analisisnya

09-04-2020 20:00 | Serafin Unus Pasi

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah analisis dikeluarkan oleh Kieran Maguire terkait aktivitas transfer Manchester United di musim panas nanti. Pakar keuangan sepakbola tersebut menyebut bahwa Setan Merah bakal sulit dihentikan di bursa transfer yang akan datang.

Seperti yang sudah diketahui, sudah hampir satu bulan semua liga di seluruh penjuru dunia dihentikan. Hal ini menyusul merebaknya pandemi virus corona.

Banyak yang memprediksi bahwa pandemi ini akan 'menghancurkan' bursa transfer musim panas nanti. Selain karena jadwal yang tidak menentu, klub-klub di Eropa diyakini tidak punya banyak uang untuk belanja pemain karena pemasukan mereka ikut berkurang karena pandemi ini.

Namun Maguire menganalisis bahwa United akan berada dalam posisi yang kuat untuk mendapatkan semua buruan transfer mereka di musim panas nanti. "Di situasi yang sulit ini, tim yang memiliki uang berada dalam kondisi yang kuat," buka Maguire kepada Goal International.

Baca analisis lengkap Dosen Liverpool University itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Bakal Menguntungkan

Maguire menyebut bahwa Manchester United beberapa tahun terakhir memiliki neraca keuangan yang sangat positif. Itulah mengapa ia yakin United bisa mendatangkan pemain yang mereka inginkan.

"Tim-tim yang memiliki neraca keuangan yang bagus akan diuntungkan, dan United adalah tim yang memiliki hal tersebut. Dengan uang mereka, mereka bisa mendapatkan pemain yang mereka inginkan."

"Saya rasa baik United maupun City akan diuntungkan di bursa transfer musim panas nanti, jika memang bursa transfer itu benar-benar diadakan."

2 dari 3 halaman

Harga-Harga Turun

Maguire juga mengatakan bahwa tim besutan Solskjaer itu malah berpeluang besar mendapatkan semua pemain yang mereka inginkan, karena harga pemain-pemain diyakini bakal anjlok.

"Saya yakin harga pemain akan anjlok cukup besar karena klub-klub saat ini kekurangan uang. Klub-klub akan berusaha untuk mencari tambahan uang, sehingga transfer sebuah pemain mungkin bisa selesai dalam satu atau dua tawaran saja."

"Saya rasa bursa transfer nantinya akan semakin sempit dan klub-klub yang memiliki model bisnis berdasarkan untuk mencari talenta-talenta berbakat akan sangat rentan dibajak." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Optimistis Dapat

Solskjaer sendiri baru-baru ini mengamini pernyataan Maguire tersebut.

Ia menyebut United saat ini berada dalam posisi keuangan yang sehat sehingga mereka bisa mendatangkan pemain manapun yang mereka inginkan.

(Goal International)

KOMENTAR