BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

MU Diminta Pulangkan Dean Henderson Musim Depan

07-07-2020 17:40 | Serafin Unus Pasi

Kiper Sheffield United, Dean Henderson (c) Sheffield United Kiper Sheffield United, Dean Henderson (c) Sheffield United

Bola.net - Sebuah saran diberikan Dwight Yorke kepada Ole Gunnar Solskjaer. Ia menilai manajer Manchester United itu perlu memulangkan Dean Henderson ke Old Trafford musim depan.

Henderson merupakan salah satu kiper muda berbakat yang dimiliki MU. Namun dua musim terakhir ia dipinjamkan ke Sheffield United untuk mendapatkan jam bermain.

Bersama The Blades, Henderson bertransformasi menjadi kiper yang hebat. Ia bahkan menjadi salah satu pengoleksi clean sheets terbanyak di EPL musim ini.

Yorke menilai sudah waktunya Henderson kembali ke MU. "Henderson saat ini berkembang dengan sangat baik, dan saya rasa sudah saatnya ia diintegrasikan ke dalam tim," ujar Yorke kepada Manchester Evening News.

Baca komentar eks striker legendaris MU itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Beri Kesempatan

Yorke mengakui bahwa sosok De Gea masih sulit untuk digantikan di bawah mistar gawang MU. Namun ia percaya bahwa Henderson punya kualitas untuk menjadi pesaing yang serius untuk De gea.

"Jika saya jadi Ole, saya akan berkata ini kepadanya. 'Dengar, De Gea adalah kiper nomor satu saat ini, namun kami akan memberikanmu kesempatan di kompetisi yang lain'."

"De Gea butuh persaingan agar ia tetap tampil apik. Situasi seperti ini selalu terjadi di United selama saya masih menjadi pemain, di mana ada kompetisi yang sehat setiap harinya."

2 dari 3 halaman

Harus Dikomunikasikan

Yorke menilai bahwa Solskjaer harus segera membuka pembicaraan ini dengan Henderson agar sang kiper bisa mempertimbangkan opsinya di musim depan.

"Jika anda bermalas-malasan atau tampil tidak bagus, maka manajer akan menggantikan anda dengan pemain lain. Saya rasa situasi itu penting untuk terjadi dan saya yakin Ole tengah mencoba menciptakan ulang atmosfer tersebut."

"Jika dia [Henderson] kembali, maka ia sudah lebih terbiasa dengan situasi tim ini, dan ia mampu membuat De Gea tetap membumi. Jadi saya rasa Ole harus segera berbicara dengannya." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Ogah Jadi Cadangan

Henderson diberitakan siap untuk kembali ke Manchester United.

Namun sang kiper menegaskan bahwa ia tidak tertarik untuk pulang ke MU selama ia hanya menjadi kiper cadangan di sana.

(Manchester Evening News)

KOMENTAR