BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

MU Diminta Bersabar dengan Ole Gunnar Solskjaer

22-05-2019 16:40 | Serafin Unus Pasi

Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah imbauan diberikan Robin van Persie kepada seluruh elemen Manchester United. Van Persie menilai Setan Merah harus memberikan waktu dan kepercayaan bagi Ole Gunnar Solskjaer untuk membawa Setan Merah bangkit dari keterpurukan.

Solskjaer memutuskan kembali ke Old Trafford sebagai manajer interim MU di akhir 2018 silam. Di awal masa kepemimpinannya, Setan Merah berhasil tampil dengan impresif sehingga mereka sempat kembali ke empat besar EPL dan lolos ke perempat final UCL sehingga ia diangkat menjadi manajer permanen.

Namun dalam dua bulan terakhir, prestasi United kian jeblok, di mana mereka harus finish di posisi enam klasemen akhir EPL. Alhasil mulai muncul banyak keraguan apakah pelatih 46 tahun itu sanggup membangkitkan performa Setan Merah.

Di mata Van Persie, Solskjaer merupakan sosok yang tepat untuk menjadi juru taktik Setan Merah. "Saya rasa mereka [MU dan Solskjaer] merupakan kombinasi yang sempurna," buka Van Persie kepada BBC Sports.

Baca komentar eks striker Setan Merah itu di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Beri Waktu

Van Persie menilai Solskjaer sudah membuktikan bahwa ia bisa membuat United bangkit. Untuk itu Van Persie ingin seluruh elemen Manchester United memberikan kesempatan kepadanya.

"Pada jaman dahulu, sangat normal ketika seorang manajer diberikan waktu untuk membuktikan kemampuannya. Namun belakangan ini jika sebuah tim kalah di enam pertandingan dan manajer itu langsung dipecat. Namun apakah itu solusinya?"

"Mereka harus memberikan waktu padanya, terutama karena dia mantan pemain klub ini."

2 dari 2 halaman

Harus Bersabar

Van Persie percaya bahwa proses untuk membangkitkan performa tim yang terpuruk tidaklah mudah dilaksanakan. Untuk itu para fans MU harus bersabar dengan proses yang tengah dihadapi timnya saat ini.

"Saya rasa sangat lucu ketika ia [Solskjaer] memulai segala sesuatu dengan positif, mereka berhasil terus menang dan membuat keajaiban saat mengalahkan PSG. Pada saat itu orang-orang meminta ia mendapatkan kontrak permanen, dan sejak saat itu mereka tidak begitu beruntung dengan menelan beberapa kekalahan."

"Namun Ole mendapatkan kontrak tiga tahun dan semua orang harus melihat gambaran yang lebih besar. Dia sudah menjadi sosok yang layak untuk memimpin klub ini. Ia adalah pribadi yang positif dan ingin meraih banyak hal besar dengan klub ini, dan itulah satu-satunya cara untuk meraih kesuksesan." tandasnya.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR