BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

MU Dikritik Karena Gagal Dapatkan Erling Haalnd, Begini Respon Solskjaer

22-01-2020 17:40 | Serafin Unus Pasi

Striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland (c) AP Photo Striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan jawaban atas kritikan terkait kegagalan transfer Erling Haaland. Solskjaer menyebut bahwa ia tidak mau disetir oleh agen terkait transfer seorang pemain.

Pada awal Januari kemarin, Manchester United santer digosipkan bakal mengamankan jasa Erling Haaland. Striker RB Salzburg itu diberitakan nyaris menjadi bagian dari Setan Merah.

Namun pada prakteknya ia memilih pindah ke Borussia Dortmund. Usut punya usut, kegagalan transfer ini dikarenakan Mino Raiola yang bertindak sebagai agen Haaland meminta klausul penjualan untuk dirinya sendiri jika suatu hari nanti Haaland dijual oleh MU.

Kegagalan MU mendapatkan Haaland ini menuai kritikan dari sejumlah pihak termasuk mantan pemain mereka Paul Ince. Ia menilai Solskjaer terlalu naif sehingga melewatkan talenta sebesar Haaland.

Lantas bagaimana Solskjaer menanggapi tudingan tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Enggan Disetir Agen

Ketika dimintai tanggapan terkait kritikan Ince itu, Solskjaer menilai bahwa apa yang dilakukan timnya itu sudah benar. Ia menilai tidak seharusnya agen memiliki klausul penjualan untuk pemain yang mereka tangani.

"Anda tidak bisa memberikan agen mengontrol segalanya dengan memberikan mereka klausul penjualan dan lain sebagainya."

"Saya rasa banyak orang sudah mengatakan ini, dan saya yakin bahwa dalam situasi seperti ini, klub lah yang seharusnya memegang kendali, bukan agen." ujarnya.

2 dari 3 halaman

Debut Mulus

Haaland sendiri mengawali karirnya di Jerman dengan catatan yang menggembirakan.

Ia turun sebagai pemain cadangan pada laga Dortmund vs Augsburg. Pada saat itu, timnya tengah tertinggal lebih dahulu dengan skor 3-1.

Namun ketika ia masuk, ia berhasil mencetak hattrick dalam kurun waktu 20 menit saja sehingga Dortmund menang 5-3 atas tuan rumah.

3 dari 3 halaman

Cari Striker

Manchester United saat ini tengah fokus berburu striker anyar untuk tim mereka.

Hal ini dikarenakan Marcus Rashford bakal absen cukup lama akibat cedera di bagian punggungnya.

(Goal International)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Christopher Nkunku