BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

MU DIklaim Hanya Kurang Tiga Pemain Lagi Sebelum Jadi Penantang Gelar Serius

23-02-2020 05:20 | Serafin Unus Pasi

Manchester United (c) AP Photo Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah prediksi dibuat oleh Robbie Savage mengenai peluang juara Manchester United musim depan. Savage percaya dengan tiga tambahan pemain yang tepat, MU sudah bisa bersaing untuk gelar juara EPL.

Beberapa tahun terakhir, prestasi MU di Premier League tergolong cukup jeblok. Mereka tidak pernah menjadi penantang gelar yang serius, dan bahkan mereka beberapa kali terpental dari zona Liga Champions.

Sejak musim panas kemarin, Ole Gunnar Solskjaer mulai merombak susunan pemain MU. Mereka sudah menghabiskan sekitar 200 juta pounds untuk membeli Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka, Daniel James dan Bruno Fernandes.

Savage percaya bahwa United hanya butuh beberapa tambahan pemain baru untuk menjadi tim penantang gelar juara. "Musim ini United memang kerap mengalami kesulitan, namun mereka hanya butuh tiga tambahan pemain baru untuk menjadi pesaing Liverpool dan Manchester City," tulis Savage di kolomnya di The Mirror.

Baca komentar lengkap eks pemain MU itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Performa Inkonsisten

Savage tidak memungkiri bahwa performa MU musim ini jauh dari kata memuaskan. Namun ia menilai bahwa United tidak jauh dari status penantang gelar juara.

"Mungkin anda merasa bahwa pernyataan saya itu terlalu berani mengingat tim ini kalah dari Crystal Palace, Bournemouth, Newcastle, West Ham, Watford dan Burnley musim ini."

"Namun saya percaya bahwa hal ini benar-benar bisa tercapai, dan para fans United bebas untuk mempertanyakan pernyataan saya tersebut."

2 dari 3 halaman

Tiga Pemain Tepat

Savage menilai bahwa UNited hanya butuh tiga pemain yang tepat untuk menjadi penantang gelar yang serius. Namun ia mengakui bahwa tiga pemain itu mungkin akan menghabiskan dana yang besar.

"Jika Solskjaer diberi dana sebesar 250 juta pounds, lalu ia membeli bek tengah Kalidou Koulibaly, Playmaker Jack Grealist dan Jadon Sancho, maka mereka layak diperhitungkan menjadi penantang gelar juara yang serius."

"Dengan komposisi pemain seperti itu, tim terbaik Solskjaer mampu memberikan perlawanan yang sengit terhadap Liverpool dan Manchester City musim depan." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Belanja Besar

Beberapa waktu yang lalu, CEO United, Ed Woodward menjanjikan bahwa United akan belanja besar di musim panas nanti.

Ia siap mengalokasikan banyak dana agar United bisa merekrut pemain-pemain berkelas.

(Mirror)

KOMENTAR

Wayne Rooney Bersama Derby County Bakal Hadapi Manchester United