BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

MU Dihantam Badai Cedera, Solskjaer Enggan Orbitkan Pemain Akademi

21-01-2020 20:00 | Serafin Unus Pasi

Starting XI Manchester United saat melawan Astana, Kamis (28/11/2019) malam. (c) AP Photo Starting XI Manchester United saat melawan Astana, Kamis (28/11/2019) malam. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjer angkat bicara terkait situasi timnya yang tengah dihantam cedera. Manajer 46 tahun itu mengakui bahwa ia belum mau mengandalkan pemain akademi untuk menambal timnya yang terkena badai cedera.

Seperti yang sudah diketahui, Manchester United tengah dihantam badai cedera yang cukup buruk. Sejumlah pemain kunci mereka seperti Marcus Rashford, Paul Pogba, dan Scott McTominay harus absen beberapa bulan karena cedera.

Beredar kabar bahwa Solskjaer berencana untuk mengorbitkan beberapa pemain mudanya. Beberapa nama seperti D'Mani Mellor dan Largie Ramazani yang dirumorkan akan terlibat lebih banyak di skuat senior MU.

Namun Solskjaer membantah bahwa ia akan mengandalkan para pemain akademi itu. "Saya rasa saat ini masih terlalu dini untuk mereka [bermain di tim utama MU]," ujar Solskjaer yang dikutip Manchester Evening News.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawha ini.

1 dari 3 halaman

Maksimalkan yang Ada

Solskjaer mengakui bahwa badai cedera ini cukup mengganggu performa timnya. Namun ia merasa ada sejumlah pemain yang bisa diandalkan di situasi ini.

"Dengan kondisi ini, Mason [Greenwood] akan mendapatkan kesempatan yang lebih banyak. Juan [Mata] juga harus memberikan performa terbaiknya."

"Saya rasa ada banyak kesempatan yang akan didapatkan para pemain kami. Kami tahu bahwa kami tengah kekurangan pemain, namun kami akan mencoba mengatasi itu."

2 dari 3 halaman

Coba Datangkan Pemain

Pada kesempatan ini, Solskajer juga mengakui bahwa timnya akan mencoba mendatangkan pemain baru di bursa transfer Januari ini.

Namun ia tidak menjamin bisa mendapatkan pemain yang ia inginkan, sehingga ia meminta semua pihak bersabar.

"Anda tidak bisa yakin 100% bahwa pemain yang anda incar bisa anda dapatkan hingga anda benar-benar mengamankan jasanya. Jadi kami akan menginformasikan kepad akalian [Media] jika kami mendapatkan pemain incaran kami." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Dua Pemain Merapat

Menurut sejumlah rumor yang beredar, ada dua pemain yang bakal merapat ke Old Trafford.

Ada nama Bruno Fernandes dan Edinson Cavani yang dirumorkan akan bergabung dengan skuat Setan Merah.

(Manchester Evening News)

KOMENTAR

5 Pemain dengan Transfer Termahal pada Januari 2020