MU Dihajar Man City, Cristiano Ronaldo Cuma Jadi Cadangan, Erik Ten Hag Tak Ingin Karier CR7 Ternoda

Ari Prayoga | 3 Oktober 2022, 07:04
Cristiano Ronaldo dan Casemiro duduk di bangku cadangan Manchester United (c) Premier League
Cristiano Ronaldo dan Casemiro duduk di bangku cadangan Manchester United (c) Premier League

Bola.net - Manajer Manchester United, Erik ten Hag akhirnya mengungkapkan alasan dirinya sama sekali tak memainkan Cristiano Ronaldo dalam laga melawan Manchester City, Minggu (2/10/2022) malam WIB.

Pada laga ini, United dipaksa menyerah oleh City dengan skor mentereng 3-6. Enam gol City diborong oleh Erling Haaland dan Phil Foden. Keduanya masing-masing mencetak tiga gol.

Sementara itu, Antony mencetak satu gol diikuti dua gol Anthony Martial - salah satunya dari penalti - yang memperkecil kekalahan Manchester United di kandang sang tetangga.

1 dari 3 halaman

Alasan Erik ten Hag

Manajer Manchester United Erik ten Hag. (c) AP Photo

Manajer Manchester United Erik ten Hag. (c) AP Photo

Ronaldo mengawali laga ini di bangku cadangan. Namun, dengan situasi tertinggal 1-6 hingga akhir babak kedua, Ten Hag rupanya sama sekali tak menurunkan sang bintang.

Ten Hag memiliki alasan tersendiri atas keputusannya ini. Pria Belanda itu mengaku tak ingin menodai karier luar biasa Ronaldo dengan kekalahan telak dari rival sekota United.

"Saya tak akan memasukkannya sebagai bentuk respek kepada Cristiano dan karier besarnya," ujar Ten Hag seperti dikutip Manchester Evening News.

2 dari 3 halaman

Mainkan Anthony Martial

Anthony Martial (c) MUFC Official

Anthony Martial (c) MUFC Official

Alih-alih menurunkan Ronaldo, Ten Hag justru lebih memilih untuk memainkan Martial sejak menit ke-59. Ia menggantikan Marcus Rashford.

"Ada keuntungannya, saya bisa memainkan Anthony Martial yang membutuhkan menit bermain, tetapi saya tak ingin mengungkapkannya seperti itu." tutur Ten Hag.

Keputusan Ten Hag terbukti tepat. Martial mampu membayar kepercayaan dengan mencetak dua gol yang membuat Manchester United tak kalah dengan skor terlalu mencolok.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR