BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

MU Dianggap Beruntung kalau Bisa Mendapatkan Sancho Seharga 120 Juta Euro

06-08-2020 05:05 | Yaumil Azis

Pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho. (c) AP Photo Pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho. (c) AP Photo

Bola.net - Rumor mengenai kedekatan Manchester United dengan pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho, telah menarik perhatian banyak orang. Tak terkecuali Andros Townsend yang sekarang memperkuat Crystal Palace.

Sejumlah laporan mengatakan bahwa Manchester United telah mencapai kesepakatan secara personal dengan Jadon Sancho. Dan sekarang, klub raksasa Inggris tersebut sedang memasuki fase negosiasi dengan Dortmund.

Dari pihak Dortmund sendiri telah mematok harga Sancho di angka 120 juta euro. Dan sebelumnya, Manchester United disebut siap memenuhi permintaan tersebut asal Dortmund mau menerima pembayaran dengan sistem cicilan.

Namun, kabar terakhir berkata bahwa Manchester United siap mundur dari perburuan. Sebab mereka disebut kesulitan memenuhi permintaan harga itu dikarenakan pandemi virus Corona telah memengaruhi keuangannya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

120 Juta Dianggap Kemurahan

Jika Manchester United merasa harga Sancho kemahalan, tidak demikian dengan Townsend. Ia meyakini kalau Sancho pantas dihargai lebih mahal, dan MU beruntung jika mampu mendapatkannya di angka 120 juta euro.

"Jadon Sancho adalah pemain kelas dunia, berpotensi untuk menjadi pemenang Ballon d'Or di masa depan. Membayar 120 juta euro untuk pemain berkualitas sesusianya, saya rasa dia lebih mahal dari itu," ujarnya kepada talkSPORT.

"Dia berdarah Inggris, masih muda, saya rasa itu adalah harga yang sangat murah jika mereka mendapatkannya di angka segitu," lanjtutnya.

2 dari 2 halaman

Punya Semuanya di Usia Muda

Menurut Townsend, ada banyak hal yang bisa ditambahkan oleh Sancho kepada skuat Manchester United saat ini. Salah satunya adalah kreativitas di lini serang.

"Dia membawa kreativitas, dia sangat cepat dan berteknik, dia bisa bermain di kedua sisi sayap, bisa memakai kedua kakinya, telah bermain di luar negeri dan bisa mengatasi tekanan meninggalkan keluarga," tambahnya.

"Dia memiliki semuanya di usia yang sangat muda - masih 20 tahun. Seperti yang saya katakan sebelumnya, dia pemain kelas dunia dan 120 juta euro, saya rasa Man United sangat, sangat diuntungkan di sini," pungkasnya.

Sebagai informasi, Sancho memutuskan bergabung dengan Borussia Dortmund pada awal musim 2017/18 lalu. Di mana dirinya baru berusia sangat belia yakni 17 tahun.

(Metro)

KOMENTAR