BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

MU Dapat 1 Poin dari 3 Laga: Kemunduran, Tidak Maksimalkan Ronaldo, Performa Mengerikan

18-10-2021 12:58 | Asad Arifin

Manchester United kalah dengan skor 4-2 saat berjumpa Leicester City di pekan ke-8 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Manchester United kalah dengan skor 4-2 saat berjumpa Leicester City di pekan ke-8 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Mantan bintang Premier League, Darren Ambrose, terheran-heran dengan apa yang kini dialami Manchester United. Walau sudah punya banyak pemain bintang, dia tidak habis pikir dengan hasil yang didapat United.

United dalam performa yang buruk. Pada tiga laga terakhirnya di Premier League, Setan Merah hanya mendapat satu poin. Mereka kalah dari Aston Villa dan Leicester. Lalu bermain imbang lawan Everton.

Dari delapan laga yang sudah dimainkan, United kini berada di posisi ke-6 klasemen Premier League dengan raihan 14 poin. Mereka mendapatkan cukup banyak poin karena tampil sangat bagus pada awal musim.

1 dari 4 halaman

Kemunduran

Tiga laga beruntun gagal menang jadi catatan merah bagi United di Premier League. Darren Ambrose tidak berpikir United dengan materi pemain yang dimiliki bakal berada pada fase seperti ini. Apalagi jika melihat lawan yang dihadapi.

"Saat ini, ya sepertinya mereka sedang mengalami kemunduran. Tiga pertandingan terakhir Premier League, Aston Villa, Everton, Leicester, mereka memiliki satu poin dari tiga pertandingan itu. Itu bukan Manchester United," kata Ambrose pada talkSPORT.

"Bahkan dalam beberapa tahun terakhir ketika Jose Mourinho ada di sana, itu tidak akan terjadi. Saya tidak tahu apa yang salah di sana," sambung eks pemain Crystal Palace tersebut.

2 dari 4 halaman

Gagal Maksimalkan Ronaldo

Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo, dalam laga lanjutan Premier League kontra Everton hari Sabtu (3/10/2021). (c) AP Photo
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo, dalam laga lanjutan Premier League kontra Everton hari Sabtu (3/10/2021). (c) AP Photo

Ambrose menyebut satu kesalahan yang dilakukan United yakni tidak mampu memaksimalkan potensi Cristiano Ronaldo. Ole Gunnar Solskjaer diminta melihat apa yang dilakukan Portugal untuk bisa membuat Ronaldo tampil bagus.

"United membeli Jadon Sancho seharga 73 juta Pounds, Varane hampir 50 juta Pounds, dan Ronaldo. Jika Anda tidak membangun lini depan Anda di sekitar Ronaldo, mungkin dia tampak tidak bermain," kata Ambrose.

"Itu adalah permainan yang buruk dari Ronaldo. Lihat apa yang dilakukan Portugal, mereka membangun tim di sekelilingnya. United tidak bermain dengan kekuatan siapa pun saat ini," tegas Ambrose.

3 dari 4 halaman

Mengerikan

Bukan hanya soal Ronaldo, Ambrose juga memberi catatan merah untuk kinerja lini belakang United. Dia menilai Harry Maguire tampil jauh di bawah standar terbaiknya. Pertahanan United secara kolektif juga dianggap buruk.

"Performa United sangat mengerikan. Mereka unggul satu gol dan ini adalah Leicester yang saat ini tidak dalam kondisi bagus, tetapi mereka dengan nyaman mengalahkan Manchester United."

"Pertahanan United menyedihkan, mereka pasti tahu itu. Harry Maguire membuat kesalahan untuk gol pertama. Anda tidak bisa meninggalkan pencetak gol seperti Jamie Vardy tanpa pengawasan di kotak penalti," tutup Ambrose.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR