BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

MU dan Liverpool Saling Sikut untuk Merekrut Takumi Minamino

12-12-2019 20:00 | Serafin Unus Pasi

Sadio Mane dibayangi oleh Takumi Minamino di laga Liverpool vs RB Salzburg di Anfield, Kamis (03/10/2019). (c) AP Photo Sadio Mane dibayangi oleh Takumi Minamino di laga Liverpool vs RB Salzburg di Anfield, Kamis (03/10/2019). (c) AP Photo

Bola.net - Dua tim Premier League, Liverpool dan Manchester United diberitakan bakal bersaing ketat di bursa transfer nanti. Mereka berencana untuk mengangkut winger FC Salzburg, Takumi Minamino.

Minamino sudah empat tahun terakhir membela RB Salzburg. Ia direkrut dari Cerezo Osaka pada tahun 2015 silam.

Musim ini, penampilan Minamino cukup menarik perhatian. Bersama dengan Erling Haaland dan Hwang Hee-Chan, ketiganya menjadi trisula yang mematikan untuk lini serang Salzburg, di mana ia sudah membuat 9 gol dan 11 assist bagi timnya musim ini.

Liverpool Echo mengklaim bahwa performa winger 24 tahun tersebut diamati oleh dua raksasa EPL, Liverpool dan Manchester United diklaim tertarik merekrut sang winger.

Mengapa kedua tim ini tertarik merekrut Minamino? Simak informasinya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Pelapis Salah

Menurut laporan tersebut, Liverpool mengincar Minamino untuk menjadi pelapis Mohamed Salah.

Dua musim terakhir Salah sudah menjelma menjadi pemain andalan Liverpool. Namun The Reds tidak memiliki pelapis yang sepadan untuk sang winger.

Dengan kemampuan yang dimiliki Minamino, sang winger dinilai bakal menjadi tambahan yang bagus untuk lini serang mereka.

2 dari 3 halaman

Kurang Stok Winger

Sementara Manchester United mengincar Minamino karena mereka kekurangan stok winger kanan.

Saat ini Manchester United hanya memiliki Jesse Lingard sebagai winger kanan murni. Solskjaer kerap memainkan Daniel James dan Juan Mata sebagai pemain sayap kanan.

Solskjaer diberitakan ingin memiliki sayap kanan Murni, sehingga Minamino diklaim bakal menjadi opsi yang bagus untuk lini serang mereka.

3 dari 3 halaman

Harga Terjangkau

Minamino diberitakan kontraknya akan habis di tahun 2021 mendatang.

Untuk itu Liverpool dan MU diklaim tidak perlu keluar uang besar untuk mengamankan jasa pemain Timnas Jepang tersebut.

(Liverpool Echo)

KOMENTAR