MU Cuma Punya Budget Transfer 100 Juta Poundsterling, Bakal Habis Cuma untuk Frenkie de Jong?

Ari Prayoga | 27 Juni 2022, 09:55
Para pemain Manchester United seusai dikalahkan Crystal Palace, Minggu (22/5/2022) (c) AP Photo
Para pemain Manchester United seusai dikalahkan Crystal Palace, Minggu (22/5/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League, Manchester United dikabarkan memiliki budget alias anggaran belanja pemain pada jendela transfer musim panas ini dengan jumlah tak sebanyak yang dikira.

Setelah kegagalan di era kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer hingga Ralf Rangnick, Manchester United kini tengah berusaha bangkit dimulai dengan menunjuk Erik ten Hag sebagai manajer anyar.

Sayang, penunjukan Ten Hag dan asistennya tak dibarengi dengan agresivitas di bursa transfer. Sejauh ini Manchester United sama sekali belum merekrut pemain baru.

1 dari 4 halaman

Budget Transfer Manchester United

Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong (c) Frenkie De Jong Official Twitter

Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong (c) Frenkie De Jong Official Twitter

Kini seperti dilansir The Sun, anggaran belanja pemain yang awalnya disiapkan Manchester United untuk Ten Hag pada musim panas ini ternyata hanya senilai 100 juta poundsterling.

Tentu saja nilai tersebut akan bertambah jika Manchester United berhasil menjual pemain. Namun, tetap saja angka ini bagi klub sekelas Manchester United masih jauh dari ekspektasi.

Jika kabar ini memang benar, maka anggaran transfer Manchester United bisa jadi mayoritas dihabiskan untuk memboyong Frenkie de Jong dari Barcelona senilai 68 juta poundsterling.

2 dari 4 halaman

Berharap Ada Pemain yang Laku

Manchester United (c) AP Photo

Manchester United (c) AP Photo

Sisa anggaran senilai kurang lebih 32 juta poundsterling kemungkinan besar masih belum cukup untuk membuat Manchester United menggaet pemain tambahan.

Artinya, Manchester United kini berharap ada pemain yang bisa dijual ke klub lain. Beberapa pemain memang sudah masuk dalam daftar jual Manchester United pada musim ini.

Sementara itu, para pemain seperti Paul Pogba, Jesse Lingard, hingga Nemanja Matic sudah dipastikan hengkang secara bebas transfer. Artinya, United tak mendapat uang sepeser pun dari kepergian mereka.

3 dari 4 halaman

Diskon Martial dan Bailly

Anthony Martial dan Eric Bailly usai Manchester United kalah dari West Ham di Carabao Cup (c) AP Photo

Anthony Martial dan Eric Bailly usai Manchester United kalah dari West Ham di Carabao Cup (c) AP Photo

Manchester United dikabarkan memasang diskon cukup besar untuk dua pemain mereka yang masuk daftar jual musim panas ini, yakni Anthony Martial dan Eric Bailly.

Manchester United diklaim akan bersedia mendengarkan tawaran senilai 20 juta poundsterling dari klub lain untuk Martial. Penurunan harga Martial pun cukup signifikan jika dibandingkan nilai pembeliannya yakni 36 juta poundsterling yang bisa membengkak jadi 58 juta poundsterling.

Sementara itu, pemain lain yang harganya juga didiskon besar-besaran oleh Manchester United adalah Bailly, yang juga kehilangan tempat di tim utama Setan Merah.

Manchester United merekrut Bailly dari Villarreal pada 2016 silam dengan biaya 30 juta poundsterling. Namun, kini United hanya mematok banderol 8,5 juta poundsterling untuk bek asal Pantai Gading tersebut.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR