BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

MU Butuh Bek Tengah, Rio Ferdinand Sempat Usulkan Nama Ini

23-02-2021 20:20 | Serafin Unus Pasi

Ben Godfrey. (c) AP Photo
Ben Godfrey. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand mengaku pernah merekomendasikan satu bek tengah bagi Manchester United. Ia sempat merekomendasikan sosok Ben Godfrey untuk diangkut Setan Merah tahun lalu.

Di musim 2019/20, Godfrey merupakan bagian dari Norwich City yang berlaga di EPL. Namun karena The Cannaries terdegradasi, beberapa bintang mereka harus dijual salah satunya Godfrey.

Pada saat itu ada beberapa klub yang dilaporkan akan memboyong sang bek muda. Pada akhirnya, Everton yang berhasil mengamankan jasanya.

Rio Ferdinand menyebut bahwa persaingan untuk mendapatkan Godfrey cukup terbuka di musim panas kemarin. "Semua klub punya peluang untuk mendapatkannya, karena Norwich pada saat itu akan melepaskannya," ujar Ferdinand kepada FIVE Youtube Channel.

Baca komentar lengkap sang bek di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Rekomendasikan Sang Bek

Ferdinand mengaku sangat menyukai gaya bermain Godfrey. Ia bahkan sempat merekomendasikannya ke mantan klubnya, Manchester United.

"Dengar, saya pernah merekomendasikannya ke beberapa klub, Man United adalah salah satu di antaranya."

"Mereka bisa mendapatkan Ben di angka 12-15 juta pounds ketika ia masih di Norwich, karena kontraknya pada saat itu tersisa sekitar 1,5 atau satu tahun lagi,"

2 dari 3 halaman

Tidak Berjodoh

Ferdinand sendiri sedikit menyesalkan mengapa Manchester United tidak merekrut Godfrey. Namun ia menilai itu adalah kebijakan tim pelatih MU.

"Dengar, ada banyak pemain yang kita bisa bilang bahwa klub-klub telah keliru tidak mencoba merekrutnya, sehingga kini mereka harus membayar lebih mahal."

"Itulah kehidupan dan semua orang punya penilaian yang berbeda-benda. 99 orang mungkin tidak suka dengan satu pemain ini, namun ada satu orang yang menyukai pemain ini maka dia akan menjadi bagian dari mereka." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Jadi Andalan

Di Everton, Godfrey langsung menjadi andalan Carlo Ancelotti.

Sang bek tercatat sudah 21 kali tampil di skuat The Toffees musim ini.

(FIVE Youtube Channel)

KOMENTAR