BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

MU Bungkus Man City, Harry Maguire: Pelatih, Manajer, dan Analis Kami Brilian

08-03-2021 08:33 | Asad Arifin

Harry Maguire (c) AP Photo Harry Maguire (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United sukses meraih kemenangan atas Manchester City pada laga pekan ke-27 Premier League 2020/2021. Setan Merah menang dengan skor 2-0 pada duel yang digelar di Stadion Etihad tersebut.

Bruno Fernandes membawa United unggul di menit ke-2 pada duel Minggu (7/3/2021) malam WIB itu. Pemain asal Portugal mencetak gol lewat titik putih. Gol kedua United tercipta pada menit ke-50 dari aksi Luke Shaw.

Hasil ini membuat United mampu memangkas jarak poin dengan Man City. Akan tetapi, Man City nampak masih sangat perkasa karena unggul 11 poin dari sang rival sekota di klasemen Premier League.

1 dari 2 halaman

Brilian!

Kapten Manchester United, Harry Maguire, menyebut beberapa faktor kunci di balik kemenangan yang didapat timnya. Dia menyebut United melakukan pendekatan takti yang sangat tepat untuk bisa menghentikan rangkaian 21 kemenangan Man City.

"Kami punya pelatih yang brilian, manajer yang brilian, dan analis yang brilian," ucap Maguire di situs resmi United.

"Apresiasi untuk mereka karena telah membuat kami tampil dengan formasi ini dan perubahan yang terjadi ketika mereka menguasai bola. Kami tahu mereka akan menguasai bola pada waktu-waktu tertentu dan di posisi yang mereka inginkan."

"Kami telah melihat itu dalam beberapa laga terakhir, jadi kami harus bersabar beberapa, tetapi kami harus memastikan bahwa kami terus menguasai bola, terus melakukan kontak, terus melakukan tekel. Saya merasa kami melakukannya dengan sangat baik," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Masih Bisa Lebih Baik?

Sebelum menang atas Man City, United sempat mendapat kritik tajam. Sebab, mereka bermain 0-0 pada tiga laga terakhirnya secara beruntun. Namun, Maguire lega karena akhirnya United menang dan itu terjadi pada laga Derby.

"Yang pasti kami bisa lebih baik lagi, kami bisa bermain lebih baik di beberapa bagian permainan," kata Maguire.

"Tapi ini kemenangan yang penting, performa yang penting setelah perjalanan yang mengecewakan ke London pada tengah minggu lalu. Sekarang kita harus membersihkan diri kita sendiri dan pergi lagi. Kami punya pertandingan besar lainnya pada hari Kamis [lawan AC Milan]," kata Maguire.

Sumber: Manchester United

KOMENTAR