BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

MU Boleh Belanja Jor-joran, Tapi Man City yang Bakal Juara!

16-09-2021 16:00 | Serafin Unus Pasi

Skuat Manchester City merayakan gol bunuh diri Tim Krul pada hari Sabtu (21/8/2021) (c) AP Photo
Skuat Manchester City merayakan gol bunuh diri Tim Krul pada hari Sabtu (21/8/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah keyakinan diungkapkan oleh Fernandinho mengenai perburuan gelar juara EPL musim ini. Ia yakin Manchester City sanggup mengalahkan Manchester United dalam perburuan gelar juara EPL musim ini.

Seperti yang sudah diketahui, musim 2021/22 telah digulirkan. Hingga pekan keempat ini, persaingan di puncak klasemen masih sangat sengit.

Manchester United yang belanja besar di musim panas ini sementara memimpin klasemen EPL. Mereka duduk di peringkat satu dengan raihan 10 poin dari empat laga.

Fernandinho meyakini bahwa MU memang pesaing yang berat bagi MU. "Ya, jika bisa dibilang dua tim ini [MU dan Man City] berada di level yang sama," ujar Fernandinho kepada ESPN Brasil.

Baca komentar lengkap sang gelandang di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Skuat Sama-sama Bagus

Menurut Fernandinho, Manchester United telah melakukan langkah yang bagus di bursa transfer.

Ia menilai tambahan-tambahan pemain yang didatangkan Setan Merah sukses membuat mereka kini berada di level yang sama dengan City.

"Saya rasa kedua tim ini sama-sama memiliki tim yang kuat. Jadi tidak ada yang lebih unggul dalam urusan kualitas pemain di antara kedua tim ini,"

2 dari 3 halaman

Lebih Padu

Namun Fernandinho menilai City masih lebih berpeluang menjadi juara EPL musim ini ketimbang MU. Karena ia menilai City jauh lebih padu karena mereka tidak banyak mengalami perubahan komposisi pemain.

"Kami telah bermain selama lima atau enam tahun bersama Pep. Kami mengenal para pemain kami dengan sangat baik, kami tahu kualitas mereka seperti apa, dan bagaimana Pep bisa memaksimalkan potensi kami di atas lapangan,"

"Dengan situasi ini, kami lebih berpeluang menjadi juara karena pemain kami mayoritas sama sejak tahun 2017. Namun saya yakin United akan jadi penantang gelar yang serius, karena mereka telah menyamai level kami dalam waktu yang singkat," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Manchester United dan Manchester City akan kembali beraksi di EPL pada akhir pekan ini.

MU dijadwalkan akan menghadapi West Ham, sementara Man City dijadwalkan berhadapan dengan Southampton.

(ESPN Brasil)

KOMENTAR