BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

MU Bisa Mengopi Taktik Transfer Liverpool untuk Dayot Upamecano

06-09-2020 13:19 | Gia Yuda Pradana

Dayot Upamecano (c) RB Leipzig Official Dayot Upamecano (c) RB Leipzig Official

Bola.net - Manchester United (MU) masih terus dikaitkan dengan Dayot Upamecano. Namun, MU sepertinya kesulitan menggaet bek sentral 21 tahun Prancis itu dari RB Leipzig.

MU sedang mencari bek sentral berkualitas untuk mendampingi Harry Maguire di jantung pertahanan. Upamecano adalah pemain yang menjadi incaran utama mereka.

Hanya sayang, Leipzig sepertinya belum mau melepas Upamecano. Namun, ada celah yang dapat dimanfaatkan oleh MU.

Untuk itu, MU bisa mengopi taktik transfer Liverpool ketika sang rival merekrut Naby Keita dari Leipzig pada Agustus 2018.

1 dari 2 halaman

Cerita Transfer Naby Keita

Naby Keita (c) AP Photo Naby Keita (c) AP Photo

Waktu itu, Liverpool sangat ingin merekrut Naby Keita. Namun, Leipzig hanya mau melepasnya dengan nilai transfer di atas £100 juta.

Liverpool juga bersaing dengan Bayern Munchen, yang hobi mengumpulkan talenta-talenta terbaik di persepakbolaan Jerman.

Liverpool pun mencoba cara lain. Liverpool terlebih dahulu menjalin 'kesepakatan personal' dengan Keita, setahun sebelum klausul pelepasannya yang 'cuma' senilai £48 juta bisa diaktifkan. Liverpool juga memberi Leipzig semacam 'uang muka'.

Dengan begitu, Liverpool tak perlu khawatir Keita direbut Bayern meski masih harus menunggu semusim untuk mengaktifkan klausul pelepasannya.

2 dari 2 halaman

Itu Bisa Ditiru MU

Dayot Upamecano (c) Fussball Dayot Upamecano (c) Fussball

Beberapa laporan dari Jerman menyebutkan bahwa Upamecano bisa dibeli 'hanya' senilai £44 juta, tapi musim panas berikutnya; bukan musim panas ini.

Bayern juga bersaing untuk tanda tangannya. Itu tidak mengejutkan.

Jika MU benar-benar ingin mendapatkan Upamecano, mereka bisa mengopi taktik Liverpool. 'Amankan' terlebih dahulu pemain incarannya itu, seperti yang dilakukan Liverpool dengan Keita, dan tunggu semusim lagi.

Upamecano sendiri dinilai punya potensi luar biasa. Andai dia masuk skuad Prancis untuk Euro, dan tampil impresif di turnamen itu, nilai jualnya bakal melonjak.

Jika MU sudah terlebih dahulu 'mengamankan' pemain yang bersangkutan, mereka tak perlu repot-repot besaing dengan klub-klub lain.

Sumber: Manchester Evening News

KOMENTAR