BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mourinho Tuding Liverpool Dibantu Keberuntungan

17-12-2018 09:40 | Richard Andreas

Jose Mourinho menyapa Jurgen Klopp usai duel Liverpool vs MU berakhir. (c) AFP Jose Mourinho menyapa Jurgen Klopp usai duel Liverpool vs MU berakhir. (c) AFP

Bola.net - Manchester United menelan kekalahan pahit saat melawat ke markas Liverpool pada laga lanjutan Premier League 2018/19, Minggu (16/12) malam WIB. MU kalah telak dengan skor 1-3 dari permainan agresif Liverpool.

Pertandingan itu sebenarnya berjalan seimbang saat skor masih 1-1. Liverpool memang terus menyerang MU tetapi MU juga tak kalah berbahaya ketika melancarkan serangan balik.

Lalu, Jurgen Klopp membuat perubahan penting dengan memainkan Xherdan Shaqiri. Mantan pemain Stoke City itu kemudian mencetak dua gol yang mengakhiri perjuangan MU.

Dua gol Shaqiri inilah yang dituding Mourinho sedikit dibantu keberuntungan. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

1 dari 3 halaman

Dibantu Keberuntungan

Sebelumnya, gol Jesse Lingard juga dituding terbantu keberuntungan tetapi Mourinho dengan tegas membantahnya. Dia justru menilai gol-gol Shaqiri-lah yang dibantu keberuntungan.

"Jika anda ingin bicara soal keberuntungan maka bicaralah soal gol kedua dan dan gol ketiga mereka. Gol kami berasal dari pergerakan bagus di sisi kiri, saya pikir Romelu Lukaku memanfaatkan ruang kosong di balik bek saya mereka dan melepaskan umpan bagus," buka Mourinho di laman resmi manutd.com.

"Lalu Jesse Lingard datang di posisi berbahaya dan kiper mereka membuat - yang biasa saya sebut dengan - setengah kesalahan. Jika ingin bicara soal keberuntungan dan gol, kita harus bicara soal gol kedua dan gol ketiga mereka."

2 dari 3 halaman

Memberikan Segalanya

Skuat MU merayakan gol Jesse Lingard ke gawang Liverpool. (c) AFP Skuat MU merayakan gol Jesse Lingard ke gawang Liverpool. (c) AFP

Lebih lanjut, Mourinho sendiri tak mau mengkritik pemainnya lebih lanjut. Dia percaya skuat MU sudah memberikan semua kemampuan mereka di lapangan dan hasil itu memang tak bisa dihindari, Liverpool memang lebih baik.

"Para pemain yang di lapangan hari ini memberikan semua kemampuan mereka. Liverpool adalah tim yang lebih baik, kami tak bisa menyaingi intensitas dan kemampuan fisik mereka."

"Dan berdasarkan intensitas juga kemampuan fisik itu, kualitas teknik mereka juga meningkat dan mereka jadi tim yang lebih baik daripada kami," tutup Mou.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video 3 komentar menarik Jose Mourinho setelah Manchester United kalah 1-3 dari Liverpool dalam lanjutan Premier League 2018-2019, Minggu (16/12/2018).

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR