BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Mourinho si Special One: Datang, Rusak Tim, Dapat Banyak Uang, Lalu Pergi!

20-08-2021 10:40 | Richard Andreas

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho (c) AP Photo
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho (c) AP Photo

Bola.net - Jose Mourinho mendapatkan kritik keras dari analis Premier League, Jamie Redknapp. Menurutnya, Mourinho adalah pelatih yang merusak tim demi uang.

Bertahun-tahun lalu Mourinho pernah jadi pelatih top, khususnya ketika dia membawa Chelsea juara, menuntun Inter Milan meraih treble winners, dan membantu Real Madrid menjegal Barcelona.

Namun, karier Mourinho dianggap merosot sejak dia melatih Chelsea untuk kedua kalinya, lalu berlanjut ke Manchester United, Totenham, dan kini AS Roma.

Jika melihat hasil kerja Mourinho di Chelsea era kedua, MU, dan Spurs, terlihat pola bahwa pelatih senior ini cenderung merugikan klub. Mengapa begitu?

1 dari 2 halaman

Mourinho rusak tim!

Tudingan keras disampaikan Redknapp terhadap hasil kerja Mourinho beberapa tahun terakhir. Menurutnya Mourinho cenderung merusak tim dan menghabiskan uang klub, padahal hasil di lapangan tidak memuaskan.

"Anda tahu, dia [Mourinho] adalah pria baik. Dia datang, merusak timnya, mengeruk banyak uang, dan pulang ke rumah. Itu spesial. Karena itulah dia si Special One," ujar Redknapp di Daily Star.

Terlebih, jika mengamati riwayat kerja Mourinho beberapa tahun terakhir, hampir selalu ada konflik dengan pemain. Di MU, dia pernah geger dengan Paul Pogba dan Luke Shaw.

2 dari 2 halaman

Tidak mengejutkan

Redknapp juga bicara soal keputusan Spurs memecat Mourinho tahun lalu. Dia sama sekali tidak terkejut, sebab dia sudah mengamati bahwa Mourinho sendiri tidak punya semangat bertahan.

"Saya tidak terkejut, saya kira dengan mengamati Jose, Anda melihat manajer yang tidak bahagia dan ketika ada yang salah dia menyalahkan para pemain, itu sudah kebiasaannya," sambung Redknapp.

"Saya bisa melihat itu dalam bahasa tubuhnya di laga kontra Everton, dia duduk, tidak tertarik dengan pertandingan."

"Begitu Jose Mourinho mencapai tahap itu, hanya ada satu jalan keluar," tandasnya.

Sumber: Daily Star

KOMENTAR