BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mourinho: Saya Tak Akan Pernah Jual Rooney

23-10-2016 17:17 |

Wayne Rooney (c) AFP Wayne Rooney (c) AFP

Bola.netBola.net - Jose Mourinho menegaskan bahwa selama menjabat sebagai manajer Manchester United, dirinya tak akan menjual kapten timnya, Wayne Rooney.


Dalam beberapa musim belakangan, peran Rooney di Setan Merah tak pernah paten. Meski berposisi asli sebagai seorang striker, namun Wazza juga kerap dimainkan sebagai second striker atau bahkan gelandang tengah. Hal inilah yang memicu rumor penjualan Rooney.

"Tidak, takkan pernah. Saya takkan pernah membuat keputusan itu. Seorang pemain dengan kualitas tinggi sepertinya, seorang pemain dengan sejarah di klub tak akan pernah mencapai titik di mana klub atau manajer ingin membuat keputusan untuknya," ujar Mourinho pada Sky Sports.

Bahkan, masa depan Rooney di United makin menjadi spekulasi setelah ia dicadangkan dalam tiga laga Premier League terakhir. Mourinho menyebut keputusan ini tak hanya berat bagi Rooney, tapi juga berat bagi dirinya.

"Tapi seperti yang kami katakan sebelumnya, ini adalah industri di mana pemimpin, kadang (mengambil) keputusan tepat, kadang tidak tepat, tapi menurut saya keputusan yang kami pikirkan adalah yang terbaik bagi tim," tegasnya.

Rooney sudah membela United sejak 2004 silam ketika didatangkan dari Everton. Hingga kini, ia sudah bermain sebanyak 532 kali dan menyumbang total 246 gol.

 

KOMENTAR