BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mourinho: Latih Chelsea Itu Gampang!

04-02-2021 10:20 | Richard Andreas

Manajer Tottenham Jose Mourinho. (c) AP Photo Manajer Tottenham Jose Mourinho. (c) AP Photo

Bola.net - Jose Mourinho yakin betul melatih Chelsea terbilang mudah untuk pelatih mana pun, ada jaminan sukses dengan skuad yang luar biasa. Mourinho berani bicara karena sudah tahu betul cara kerja Chelsea.

Baru-baru ini Chelsea memutuskan memecat Frank Lampard yang dianggap gagal total, lalu menunjuk Thomas Tuchel sebagai pengganti. Pemecatan inilah yang jadi awal pertanyaan untuk Mourinho.

Lampard bahkan tidak bisa bertahan dua musim dan tidak mempersembahkan trofi. Beda dengan Mourinho yang meski dipecat pula, dia masih bisa bisa mempersembahkan trofi di dua era berbeda.

Tanpa menyinggung Lampard, Mou yakin betul melatih Chelsea seharusnya mudah. Apa katanya?

1 dari 3 halaman

Terbukti tidak sulit

Bagi Mou, melatih Chelsea berarti memiliki skuad terbaik yang siap jadi juara. Dia tidak merasakannya seorang diri, ada beberapa pelatih lain yang mengalami hal serupa.

Karena itulah baginya melatih Chelsea tidak terlalu sulit. Selalu ada modal untuk jadi juara.

"Saya kira tidak terlalu sulit melatih Chelsea sebab saya pernah jadi juara tiga kali, Ancelotti pernah jadi juara, Antonio Conte juga jadi juara," kata Mou kepada Sky Sports.

"Jadi seharusnya tidak terlalu sulit sebab kami meraih banyak gelar di sana."

2 dari 3 halaman

Skuad terbaik

Perbedaan melatih Chelsea dengan tim-tim lain adalah modal skuad. Mourinho yakin betul Chelsea selalu memiliki skuad terbaik, dan karena itulah pekerjaan pelatih seharusnya jadi lebih mudah.

"Saya yakin Chelsea akan selalu memiliki pemain-pemain terbaik, skuad terbaik, dan pelatih-pelatih terbaik tentu senang bisa bekerja bersama klub seperti itu," imbuh Mourinho.

"Juga bekerja dengan pemain-pemain yang bisa memberi Anda kesempatan bagus untuk sukses dan meraih gelar."

3 dari 3 halaman

Maksud pertanyaan

Meski begitu, Mourinho memahami pertanyaan yang dilontarkan padanya. Sebenarnya media bertanya mengapa Lampard bisa sampai dipecat padahal Mourinho dulu bisa sukses besar.

Dia tidak secara spesifik menyebut nama Lampard, tapi komentarnya sedikit menyinggung ke arah itu.

"Saya memahami pertanyaan Anda [media], dan tentu pelatih butuh waktu dan butuh kestabilan, sangatlah bagus punya kestabilan," tutup Mou.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR