BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mourinho Jelaskan Sebab Dirinya Menginginkan Maguire Musim Lalu

22-09-2019 23:30 | Yaumil Azis

Aksi Harry Maguire pada laga Manchester United vs Leicester City. (c) AP Photo Aksi Harry Maguire pada laga Manchester United vs Leicester City. (c) AP Photo

Bola.net - Di bursa transfer musim panas terakhirnya bersama Manchester United, Jose Mourinho pernah mengutarakan harapannya dibelikan bek anyar. Salah satu nama yang masuk dalam pemberitaan adalah Harry Maguire.

Mourinho menyadari bahwa materi Manchester United di lini belakang masih jauh dari kata apik. Pemain seperti Victor Lindelof, Chris Smalling, dan Phil Jones belum membuatnya bisa merasa puas.

Semenjak itu, Manchester United pun kerap diberitakan akan merekrut Harry Maguire yang masih memperkuat Leicester City. Sayang kedua tim tak kunjung menemukan titik temu hingga bursa transfer Premier League berakhir.

Selanjutnya bisa ditebak. Klub berjuluk the Red Devils tersebut tampil buruk dan Mourinho kehilangan pekerjaannya. Masalah yang sama juga terjadi di era kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer hingga MU menjadi tim dengan kebobolan terbanyak di antara peringkat enam besar.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Alasan Mourinho Menginginkan Maguire

Saat ini, Mourinho belum mendapatkan tim sebagai labuhan berikutnya. Pria asal Portugal itu kini sering muncul di layar kaca sebagai pandit dari sejumlah media terkenal.

Baru-baru ini, ia terlihat menjadi pandit di Sky Sports untuk memberi komentar seputar laga pekan keenam Premier League antara West Ham kontra Manchester United. Pada kesempatan itu, diketahui bahwa Mourinho ingin menduetkan Maguire dengan Lindelof.

"Saya bukan orang yang bodoh saat merengek meminta bek tengah di pra musim yang lalu. Pertama-tama, dia harus memiliki kualitas fisik," tutur Mourinho.

"Jika Maguire tidak datang, maka hari ini anda memiliki Lindelof dan [Axel] Tuanzebe, atau Lindelof dengan Phil Jones. Itu perbedaan yang sangat besar," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

MU Akhirnya Beli Maguire

Maguire akhirnya tiba di Old Trafford. Namun kepindahan itu terjadi saat Mourinho sudah tidak lagi menjabat sebagai pelatih Manchester United alias telah dipecat.

Manajemen the Red Devils berupaya sangat keras agar bisa meyakinkan Leicester City untuk melepas bek berusia 26 tahun tersebut. Pasalnya, klub berjuluk the Foxes itu enggan memberikan harga diskon bagi tim yang tertaik dengan Maguire.

Pada akhirnya Manchester United menyerah. Mereka rela merogoh kocek dalam untuk mendapatkan tanda tangan Maguire. Diketahui bahwa the Red Devils harus mengeluarkan uang sebesar 80 juta poundsterling demi mendapatkan pemain Timnas Inggris itu.

(Manchester Evening News)

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR