BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mourinho: Gol Lukaku Akan Datang, Seperti Botol Kecap!

28-10-2018 22:40 |

Aksi Romelu Lukaku saat Manchester United menjamu Valencia. (c) AP Aksi Romelu Lukaku saat Manchester United menjamu Valencia. (c) AP

Bola.net - Seperti botol kecap yang dikocok, begitulah penggambaran Jose Mourinho tentang salah satu strikernya, Romelu Lukaku. Pelatih Manchester United tersebut yakin sang pemain akan segera kembali membubuhkan namanya di papan skor.

Lukaku membuktikan dirinya sebagai tumpuan lini depan Manchester United pada musim lalu. Dari 51 penampilannya di semua kompetisi, penyerang asal Belgia tersebut sukses mengantongi 27 gol dan sembilan assist.

Sayangnya, ketajaman yang serupa hampir tidak pernah terlihat pada musim ini. Sudah delapan pertandingan beruntun ia tidak mencetak gol, di mana terakhir kalinya terjadi pada bulan September lalu kala MU menghadapi Watford.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Seperti Botol Kecap

Hal itu jelas mengkhawatirkan, sebab mandulnya Lukaku diklaim sebagai alasan buruknya performa Manchester United pada musim ini. Namun perkataan mantan pemain The Red Devils, Cristiano Ronaldo, membuatnya tidak merasa gusar.

"Saya pikir salah satu pencetak gol terbaik di sepak bola punya perkataan lucu tentang itu. Cristiano Ronaldo berbicara soal botol kecap, dan saat anda mengocoknya, gol akan terus berdatangan," ujar Mourinho kepada Sky Sports.

"Saya percaya dengan Lukaku, itu akan terjadi. Tetapi realitanya adalah saat ini itu tidak terjadi," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Momennya Akan Tiba

Mourinho menyadari bahwa permasalahan Lukaku bukanlah gol semata, namun juga performa yang dianggapnya menurun. Namun, pria asal Portugal itu sangat yakin bahwa momen ketajaman sang penyerang akan kembali muncul.

"Ada banyak pertandingan ia tidak mencetak gol, dan bukan hanya mencetak gol tetapi juga soal performa. Rasa senang dalam performa, saya pikir itu masalahnya," tambahnya.

"Tetapi dia adalah pemain yang bagus, dan saya pikir cara terbaik untuk melakukannya adalah terus bekerja dan momennya akan tiba," tandasnya.

Performa Lukaku diharapkan membaik kala MU menghadapi Everton dalam laga lanjutan Premier League, Minggu (28/10). Partai tersebut juga menjadi ajang reuni untuknya, sebab ia sempat menjadi penggawa The Toffees selama tiga musim.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Ini

Sebuah kabar mengejutkan datang dari Leicester City, di mana helikopter punya sang pemilik mengalami kecelakaan. Simak informasi selengkapnya melalui tautan video yang tersedia di bawah ini.

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR