BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mourinho Dipecat, Pelatih Bayern: Semoga Tak Ada Lagi yang Dipecat

19-12-2018 14:04 | Asad Arifin

Niko Kovac (c) AFP Niko Kovac (c) AFP

Bola.net - Dipecatnya Jose Mourinho dari posisi manajer Manchester United membuat banyak pihak turut memberikan simpati. Tidak terkecuali bagi pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac yang juga mengaku simpati dengan nasib Mourinho.

Jose Mourinho resmi tidak lagi menjabat manajer Manchester United sejak Selasa (18/12) waktu setempat. Manajer berusia 55 tahun dipecat setelah gagal meningkatkan performa United pada musim 2018/19.

Meskipun lolos ke babak 16 Besar Liga Champions, United meraih hasil buruk di pentas domestik. Marcus Rashford dan kolega tertinggal 19 poin dari Liverpool yang ada di puncak klasemen Premier League. United kini ada di posisi ke-6 klasemen sementara.

Seperti apa ucapan simpati Kovac untuk Jose Mourinho dan apa harapannya? Simak lebih lengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Semoga Tak Ada Pemecatan Lagi

Menurut Niko Kovac, setiap manajer selalu merasa terpukul ketika dipecat oleh klubnya. Pria berusia 47 tahun pun mengaku bisa mengerti apa yang dirasakan oleh Mourinho. Karena itu, dia berharap kasus serupa tidak terjadi lagi.

"Saya hanya ingin mengatakan bawa saya juga merasa menyesal atas setiap pemecatan yang menimpa seorang manajer," buka Kovac dikutip dari Goal International.

"Saya bisa merasakan apa yang dirasakan oleh Mourinho dan harapan terbesar saya adalah semoga tidak ada lagi manajer yang akan dipecat oleh klub," sambung pelatih asal Kroasia tersebut.

Posisi Kovac di Bayern Munchen juga tidak bisa dikatakan aman. Beberapa waktu lalu, Kovac juga dilanda kabar akan dipecat oleh Bayern. Seperti kasus Mourinho, para pemain Bayern pun disebut punya hubungan yang buruk dengan Kovac.

2 dari 3 halaman

Siapa Pengganti Mourinho?

Pasca memutuskan tidak lagi memakai jasa Jose Mourino, pihak Manchester United belum kunjung mengumumkan siapa yang akan jadi manajer baru. Ada beberapa nama yang disebut punya kans untuk mengisi kursi panas peninggalan Mourinho di Old Trafford.

Nama Ole Gunnar Solskjaer disebut sebagai kandidat paling kuat. Namun, mantan pemain United tersebut dikabarkan hanya akan jadi manajer interim. Selain itu, ada pula nama Laurent Blanc yang dinilai cocok jadi manajer baru United.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video melihat keakraban tim GGWP dengan SES pada launching The Battle of Youniverse (T-Boy).

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR