BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

MotM Chelsea vs Liverpool Versi Van Dijk, Bukan Mane Tapi Fabinho

21-09-2020 18:57 | Dimas Ardi Prasetya

Fabinho (c) AP Photo Fabinho (c) AP Photo

Bola.net - Bek Liverpool Virgil van Dijk menyebut Fabinho sebagai pemain terbaik alias Man of the Match di pertandingan melawan Chelsea.

Liverpool bermain di Stamford Bridge pada pekan kedua Premier League 2020-21. The Reds tak bisa bermain full team di laga tersebut.

Joe Gomez dan Joel Matip terpaksa absen. Alhasil Fabinho dimainkan sebagai bek tengah dadakan untuk menemani Van Dijk.

Liverpool kemudian berhasil menang dengan skor 0-2 atas Chelsea. Sadio Mane, yang mencetak dua gol, terpilih sebagai Man of the Match di situs resmi Premier League.

1 dari 2 halaman

Pujian Van Dijk untuk Fabinho

Fabinho tampil lugas dan tak canggung meski menempati pos yang bukan posisi aslinya. Ia berhasil menahan gempuran Timo Werner dkk.

Usai pertandingan, Virgil van Dijk tanpa ragu menyebutnya sebagai pemain terbaik di laga tersebut. “Luar biasa,” seru bek asal Belanda itu pada situs resmi Liverpool.

“Saya baru saja memberitahunya, saya pikir ia Man of the Match. Untuk mencegah striker seperti [Timo] Werner dan tidak membiarkan ia mencetak gol, secara keseluruhan ia luar biasa," pujinya.

“Semua orang tahu betapa bagusnya dirinya tapi itu juga menunjukkan bahwa kami membutuhkan semua orang. Kami sedikit kurang beruntung dengan cedera sekarang, tetapi kami membutuhkan semua orang kembali karena ini musim yang panjang," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Pelanggaran Thiago dan Kartu Merah Christensen

Andreas Christensen berduel lawan Sadio Mane di laga pekan kedua EPL antara Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge, Minggu (20/09/2020). (c) Pool EPA via AP Photo Andreas Christensen berduel lawan Sadio Mane di laga pekan kedua EPL antara Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge, Minggu (20/09/2020). (c) Pool EPA via AP Photo

Di laga itu, Chelsea bermain dengan 10 pemain saja. Sebab Andreas Christensen dikartu merah oleh wasit akibat melanggar Sadio Mane di penghujung laga babak pertama.

Selain itu, Chelsea sebenarnya mendapat kans untuk mencetak gol via penalti Jorginho usai Thiago Alcantara dianggap melanggar Timo Werner. Namun eksekusi gelandang Italia tersebut berhasil diblok oleh Alisson Becker.

"Itu akan selalu sulit, tidak peduli situasinya, tidak peduli bagaimana mereka bermain atau siapa yang bermain," seru Van Dijk.

“Itu adalah penampilan yang bagus secara keseluruhan. Tidak baik memberikan penalti dan sedikit tidak beruntung dari Thiago, menurut saya. Tapi secara keseluruhan kami mendominasi," tegasnya.

“Jelas kartu merah sedikit membantu, kami tidak dapat menyangkal itu, tetapi bahkan sebelum itu kami menciptakan saat-saat berbahaya dan kami sangat terkonsentrasi dan sangat siap untuk mendapatkan hasil yang baik," pungkas Van Dijk.

Usai mendapat kemenangan lawan Chelsea, Liverpool akan terjun ke ajang EFL ronde ketiga. Virgil van Dijk dkk akan berhadapan melawan Lincoln City. Setelah itu mereka dijadwalkan bentrok melawan tim London lainnya, Arsenal, di ajang Premier League.

(Liverpoolfc.com)

KOMENTAR