Monster! Bikin Hattrick Lawan Manchester United, Haaland Ukir Rekor Baru di Premier League

Dimas Ardi Prasetya | 3 Oktober 2022, 11:35
Selebrasi penyerang Manchester City, Erling Haaland saat mencetak tiga gol pada Derby Manchester dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Minggu (2/10/2022) malam WIB. (c) AP Photo
Selebrasi penyerang Manchester City, Erling Haaland saat mencetak tiga gol pada Derby Manchester dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Minggu (2/10/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Bomber Manchester City, Erling Haaland, mencatatkan rekor baru dalam urusan mencetak hattrick usai tampil ganas lawan Manchester United.

Man City menjamu Man United di Etihad Stadium di laga pekan ke sembiilan Premier League 2022/2023, Minggu (02/10/2022) malam WIB.

Mulanya ada yang menyebut Haaland bakal kesulitan menghadapi adangan Lisandro Martinez dan Raphael Varane. Tapi fakta bicara lain. Haaland merajalela di pertandingan tersebut. Ia berhasil mencetak tiga gol alias hattrick!

Haaland mencetak gol pertamanya pada menit ke-34. Dilanjutkan pada menit ke-37 dan 64.

1 dari 6 halaman

Rekor Haaland di Premier League

Torehan hattrick itu sendiri bukan yang pertama bagi Erling Haaland bersama Manchester City di Premier League. Ia sebelumnya sudah mencatatkan dua tri gol.

Dua-duanya dicetaknya di Etihad. Yang pertama melawan Crystal Palace dan kemudian lawan Nottingham Forest.

Dan sekarang, dengan hattricknya melawan Manchester United, Haaland mengukir rekor baru di Premier League. Ia jadi pemain pertama yang bisa mengukir tiga hattrick secara beruntun di laga kandang dalam sejarah Premier League.

"Erling Haaland adalah pemain pertama dalam sejarah Premier League yang mencetak hat-trick dalam tiga pertandingan kandang berturut-turut di kompetisi tersebut. Monster."

2 dari 6 halaman

Sepak Terjang Haaland

Erling Haaland sendiri sebelumnya sudah berhasil menyamai rekor lawan di Premier League. Catatan 10 gol dari enam laga membuatnya menyamai rekor gol Micky Quinn, eks penyerang Sunderland, pada musim 92/93 silam.

Selain itu Haaland juga berhasil mencetak rekor khusus di bulan Agustus. Ia jadi pencetak gol terbanyak di bulan itu dengan torehan sembilan gol dari lima pertandingan.

Haaland juga jadi pemain yang mencetak dua hattrick tercepat di Premier League. Selain itu ia jadi pemain Man City pertama yang mengemas tri gol di laga derby sejak dilakukan oleh Francis Lee pada tahun 1970 silam.

3 dari 6 halaman

Haaland Bantu City Permalukan Man United

Torehan tiga gol Erling Haaland itu sendiri membuat Manchester City mempermalukan Manchester United. Sebab City menang telak 6-3.

Namun sejatinya CIty bisa saja menang dengan skor lebih besar. Pasalnya Josep Guardiola mengganti beberapa pemainnya di babak kedua seperti Phil Foden dan Kevin De Bruyne.

Sementara itu Foden sendiri tampil gemilang juga lawan Man United. Sama seperti Haaland, ia juga mengemas tiga gol alias hattrick.

4 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan Manchester United

Jadwal Pertandingan Manchester United berikutnya

Pertandingan: Omonia vs Manchester United

Stadion: Tsirion Athlítiko Kentro

Hari: Kamis, 6 Oktober 2022

Kickoff: 23.45 WIB

5 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan Manchester City

Jadwal Pertandingan Manchester City berikutnya:

Pertandingan: Manchester City vs Copenhagen

Stadion: Etihad

Hari: Kamis, 6 Oktober 2022

Kickoff: 02.00 WIB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR