BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Moncernya Gabriel Martinelli Jadi Kabar Buruk Bagi Arsenal, Kok Bisa?

21-01-2020 20:40 | Serafin Unus Pasi

Pemain Arsenal, Gabriel Martinelli. (c) AP Photo Pemain Arsenal, Gabriel Martinelli. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Arsenal, Ian Wright mengaku cemas dengan performa apik pemain anyar Arsenal, Gabriel Martinelli. Ia menilai bahwa kecemerlangan pemain asal Brasil itu berpotensi membuatnya dibajak klub top Eropa di bursa transfer yang akan datang.

Martinelli merupakan salah satu pemain muda yang bergabung dengan Arsenal di musim panas tahun lalu. Ia didatangkan dari klub Ituano dengan mahar sekitar 6 juta pounds saja.

Martinelli yang pada awalnya diproyeksikan bermain di tim muda Arsenal, ternyata terlibat cukup sering di tim utama Arsenal. Ia bahkan sudah mengemas sembilan gol dan tiga assist bagi The Gunners musim ini.

Wright mengaku senang melihat permainan pemain 18 tahun tersebut. "Ketika anda melihatnya [Martinelli] bermain, anda bisa melihat ada rasa lapar dan determinasi yang besar pada dirinya," ujar Wright kepada BBC Radio 5 Live.

Baca komentar lengkap sang legenda di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Mentalitas Juara

Wright mengaku kerap berkomunikasi dengan sang pemuda. Ia menyebut bahwa Martinelli memiliki mentalitas yang bagus untuk menjadi pemain top dunia.

"Saya sering mengontak dia dengan mengirim pesan singkat dan sebagainya. Saya bisa melihat anak ini hanya ingin bermain dengan baik untuk timnya."

"Ia sanat lapar. Saya rasa hanya Jadon Sancho, pemain muda yang mencetak lebih banyak gol daripadanya di lima liga top dunia. Jadi saya bisa bilang dia adalah pemain dengan bakat yang besar."

2 dari 3 halaman

Jadi Masalah

Meski senang melihat perkembangan Martinelli yang cukup pesat, Wright mengaku sedikit khawatir.

Ia menilai bahwa apiknya performa Martinelli membuat banyak klub top Eropa tertarik untuk membajaknya.

"Saya rasa Arsenal sangat beruntung bisa memilikinya. Jika dia terus berkembang seperti yang ia lakukan saat ini, maka akan sangat sulit untuk mempertahankannya di masa depan." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Kontrak Panjang

Martinelli sendiri memiliki kontrak yang cukup panjang di Arsenal.

Ia akan menjadi andalan The Gunners hingga tahun 2024 mendatang.

(BBC Radio 5 Live)

KOMENTAR

Lompatan Spektakuler Ronaldo, Penyelamat Juventus