BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Momen Paling Gelap Dalam Karir Thomas Tuchel: Kalah Lawan Manchester United!

27-02-2021 09:22 | Asad Arifin

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. (c) AP Photo Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United punya kenangan tersendiri bagi Thomas Tuchel. Ketika masih melatih PSG, Tuchel mengaku pernah berada dalam momen terpuruk ketika kalah dari Setan Merah.

Thomas Tuchel kini tidak lagi menjabat sebagai pelatih PSG. Sejak Januari 2021 lalu, dia resmi menjadi pelatih Chelsea. Tuchel menggantikan peran Frank Lampard yang dianggap gagal.

Tuchel telah memulai era baru bersama Chelsea. Mereka meraih hasil yang impresif. Namun, pria 47 tahun itu terancam mengulang momen kelam dalam karirnya.

Sebab, Chelsea akan berjumpa United. Kedua tim akan berjumpa pada laga pekan ke-28 Premier League, Minggu (28/2/2021) malam WIB. Laga seru ini akan digelar di Stamford Bridge.

1 dari 2 halaman

Momen Paling Buruk Thomas Tuchel

Manchester United adalah lawan yang familiar bagi Thomas Tuchel. Mereka pernah berjumpa empat kali di Liga Champions. Dan, pertemuan pada 2019 lalu menjadi momen yang terus diingat Tuchel.

Saat itu, Tuchel membawa PSG menang 2-0 di Old Trafford pada laga pertama. PSG kala itu nampak perkasa. Mereka diyakini akan lolos ke babak selanjutnya karena laga leg kedua akan digelar di Parc des Princes.

Namun, PSG limbung pada leg kedua. United menang dengan skor 1-3 dan unggul gol tandang. United pun menyingkirkan PSG dari Liga Champions. Tuchel pun kecewa berat pada kekalahan tersebut dan masih membekas hingga kini.

"Saya jujur saja, setelah laga itu saya berada di tempat yang sangat gelap selama dua hari. Saya bisa katakan bahwa saya tak bicara dengan siapa pun dan tidak memikirkan hal lain kecuali kekalahan itu," ucap Tuchel.

2 dari 2 halaman

Kekalahan Terburuk

PSG kala itu punya ambisi yang besar untuk menjadi juara Liga Champions. Mereka punya materi pemain yang sangat mewah. Namun, langkah PSG dihentikan United pada babak 16 Besar di hadapan para pendukungnya sendiri.

"Mungkin, itu adalah kekalahan paling buruk yang saya alami karena itu datang entah dari mana," ucap Tuchel.

"Kekalahan dari Manchester United itu, pada satu sisi, terjadi pada situasi yang sulit. Saya berada dalam tempat yang gelap selama dua hari sebagai pelatih," tegas mantan pelatih Dortmund tersebut.

Sumber: SportsMole

KOMENTAR