BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mohamed Salah vs Luis Suarez di Liverpool, Siapa Lebih Baik?

15-12-2019 04:36 | Asad Arifin

Pemain Liverpool Mohamed Salah (c) AP Photo Pemain Liverpool Mohamed Salah (c) AP Photo

Bola.net - Mohamed Salah kembali mencetak gol untuk Liverpool. Namanya pun mulai dibandingkan dengan sukses Luis Suarez ketika membela Liverpool. Lantas, siapa yang lebih baik? Salah atau Suarez?

Mohamed Salah mencetak dua gol pada laga Liverpool melawan Watford di Anfield, Sabtu (14/12/2019) malam WIB. Hasil ini melanjutkan catatan Liverpool yang belum pernah kalah di Premier League.

Liverpool makin kokoh berada di puncak klasemen pekan ke-17 Premier League berkat kemenangan atas Watford. The Reds telah meraih 49 poin. Unggul sepuluh poin dari Leicester City yang berada di posisi kedua.

Sementara, bagi Mohamed Salah, dua gol ke gawang Watford membuatnya kini telah mencetak sembilan gol di Premier League. Mohamed Salah kini menyamai catatan gol Sadio Mane, rekan satu timnya di Liverpool.

1 dari 2 halaman

Mohamed Salah vs Luis Suarez

Luis Suarez (c) AFP Luis Suarez (c) AFP

Sebelum memiliki mesin gol selevel Mohamed Salah, Liverpool pernah punya pemain mematikan dalam diri Luis Suarez. Pemain asal Uruguay tersebut membela klub asal Marseyside pada periode 2011 hingga 2014 lalu.

Liverpool membeli Luis Suarez dari Ajax, lalu melepasnya ke Barcelona.

Selama membela Liverpool, Luis Suarez tampil bagus dan mencetak banyak gol. Dia mampu mencetak 82 gol dari 133 laga di semua kompetisi. Selain itu, Luis Suarez juga mampu memberikan 30 assist untuk Liverpool.

Lantas, bagaimana dengan Mohamed Salah? Pemain asal Mesir tersebut kini telah mencetak gol lebih banyak dari Luis Suarez. Dari 126 laga, Mohamed Salah telah mencetak 84 gol dan 30 assist untuk Barcelona di semua laga.

2 dari 2 halaman

Kaki Kanan Mohamed Salah

Salah satu senjata ampuh Mohamed Salah adalah kaki kanan. Pemain berusia 27 tahun tersebut memang punya kaki kanan yang dominan dan sering dipakai mencetak gol. Hal ini nampak pada dua laga terakhir.

Dalam dua laga terakhir bersama Lverpool, Mohamed Salah melepaskan 16 tendangan [10 kali kaki kiri dan 6 dengan kaki kanan]. Namun, tidak ada gol yang dicetak Mohamed Salah dengan kaki kiri.

Mohamed Salah mampu mencetak tiga gol dari enam tendangan dengan kaki kanan, lima di antaranya tepat sasaran. Mantan pemain AS Roma ini benar-benar tajam dan efektif dengan kaki kirinya.

Sumber: Squawka

KOMENTAR

Terkuak, Kelemahan Dasar Pemain Sepak Bola Indonesia