BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mohamed Salah Egois? Eks Liverpool: Lanjutkan Saja

30-09-2020 06:40 | Richard Andreas

Bintang Liverpool, Mohamed Salah melepas tembakan untuk membobol gawang Leeds United, Sabtu (12/9/2020) (c) Pool AFP via AP Photo Bintang Liverpool, Mohamed Salah melepas tembakan untuk membobol gawang Leeds United, Sabtu (12/9/2020) (c) Pool AFP via AP Photo

Bola.net - Mohamed Salah diyakini akan tampil egois di lini serang Liverpool musim panas ini, dan itu bukan masalah di mata eks striker The Reds, Emile Heskey. Menurutnya, egois Salah sudah tepat pada tempatnya.

Salah pernah beberapa kali dikritik karena egois di lini serang. Dia ngotot mencetak gol sendiri ketika mendapatkan peluang, meladeni rekan-rekannya adalah pilihan kedua.

Kritik ini pun sempat menyerang tim Liverpool, tapi Jurgen Klopp langsung mendinginkannya. Dia menegaskan bahwa lini serang The Reds masih sangat harmonis, tidak ada masalah.

Kini, Heskey pun kembali menegaskan bahwa sifat egois Salah bukan perkara besar. Mengapa demikian? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Sifat seorang striker

Heskey tahu betul posisi Salah dan kritik yang menyerangnya, tapi sebagai mantan pemain, dia pun bisa memahami sudut pandang Salah. Sudah seharusnya Salah egois, sebab tujuannya adalah mencetak gol sebanyak-banyaknya.

"Saya kira kita semua tahu soal Mo, dia akan selalu mengejar Golden Boot, dia selalu mau mencetak gol," ungkap Heskey kepada Sky Sports.

"Ada kalanya sebagai striker yang tidak egois, anda melihat dia dan berkata: 'mengapa Anda tidak mengoper bola itu?'."

"Namun, itulah yang Anda dapatkan dari pencetak gol top, dari pemain yang akan memberikan Anda 20-25 gol semusim," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Lanjutkan saja

Sebab itu, Heskey pribadi merasa tidak ada masalah dengan sifat egois Salah, justru harus dilanjutkan. Pemain seperti inilah yang dibutuhkan Liverpool untuk terus menang dan jadi juara.

"Mereka [striker seperti Salah] punya dorongan tanpa henti untuk memaksimalkan setiap peluang, mereka ingin mencetak gol di setiap kesempatan," lanjut Heskey.

"Mereka ingin terus mencetak gol dan Anda tidak akan mau mengambil hasrat tanpa henti itu dari mereka."

"Sebab itulah yang membuat dia jadi winger dan pencetak gol seperti sekarang. Saya kira dia hanya perlu melanjutkannya dan melakukan apa yang sudah dia lakukan," tutupnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR