BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mohamed Elneny: Yang Terlupakan dari Cerita Arsenal Juara Community Shield 2020

30-08-2020 06:03 | Asad Arifin

Mohamed Elneny berduel dengan Naby Keita di laga Community Shield, Sabtu (29/8/2020) di Wembley (c) AP Photo Mohamed Elneny berduel dengan Naby Keita di laga Community Shield, Sabtu (29/8/2020) di Wembley (c) AP Photo

Bola.net - Terdapat satu pemain penting di balik gelar Community Shield 2020 yang diraih Arsenal, tetapi terlupakan. Dia adalah gelandang Mohamed Elneny yang tampil mengejutkan untuk The Gunners.

Arsenal meraih gelar juara Community Shield usai menang atas Liverpool, Sabtu (29/8/2020) malam WIB di Wembley. Juara Piala FA 2019/2020 itu menang adu penalti melawan juara Premier League musim lalu.

Kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal. Gol Arsenal dicetak Pierre-Emerick Aubameyang dan gol Liverpool lahir dari aksi Takumi Minamino. Arsenal menang adu penalti pada skor 5-4.

Arsenal kini mendapatkan 16 gelar Community Shlied, unggul satu gelar atas Liverpool. The Gunners masih tertinggal dari Manchester United sebagai klub dengan raihan gelar paling banyak di ajang ini, 21 gelar juara.

1 dari 13 halaman

Kok Bisa Mohamed Elneny Bermain?

Mikel Arteta memainkan Mohamed Elneny sejak menit awal di laga melawan Liverpool. Keputusan ini dinilai cukup mengejutkan karena dia tersingkir dari tim pada musim 2019/2020 lalu. Dia dipinjamkan ke Besiktas.

Namun, jika melihat komposisi di lini tengah Arsenal, keputusan untuk memainkan Mohamed Elneny tidak mengejutkan. Sebab, Mikel Arteta tidak punya banyak pilihan pemain untuk mengisi sektor gelandang.

Lucas Torreira tidak masuk skuad dan disebut akan pindah. Matteo Guendouzi jelas tidak bermain karena sudah diasingkan dari tim utama. Lalu, Dani Ceballos sudah harus kembali ke Real Madrid dan tidak ada di skuad.

Mikel Arteta hanya punya Granit Xhaka dan Mohamed Elneny yang bisa diandalkan. Sebelumnya, Elneny sudah dicoba pada laga uji coba melawan MK Dons.

Pada akhirnya, keputusan memainkan Mohamed Elneny terbukti sangat tepat. Pemain asal Mesir tampil solid. Dia membuktikan mampu bersaing di lini tengah Arsenal pada musim 2020/2020 dan tidak perlu dipinjamkan.

2 dari 13 halaman

Statistik Mohamed Elneny

Mohamed Elneny menjadi pemain yang vital di lini tengah. Dia mampu memenangkan duel dengan Gini Wijnaldum, yang akhirnya harus ditarik keluar Jurgen Klopp. Mohamed Elneny cukup dominan di lini tengah.

Pemain 27 tahun melepas 53 umpan sepanjang laga, dengan 49 di antaranya sukses. Akurasi umpan Mohamed Elneny mencapai 92 persen. Paling bagus dibanding pemain inti Arsenal lainnya.

Mohamed Elneny membuat dua kali tekel sukses dan dua kali menang duel dengan lawan. Dia juga membuat satu blok dan satu intersep untuk menghalau serangan Liverpool. Performanya sungguh solid.

Simak reaksi warganet melihat aksi Mohamed Elneny di Arsenal setelah musim 2019/2020 lalu terbuang ke Besiktas di bawah ini ya Bolaneters.

3 dari 13 halaman

Elneny vs Liverpool

4 dari 13 halaman

Mohamed Salah? Bukan, Elneny

5 dari 13 halaman

Calon Cadangan Ceballos

6 dari 13 halaman

Mirip Iniesta

7 dari 13 halaman

Mirip Xavi?

8 dari 13 halaman

Elneny Masterclass

9 dari 13 halaman

Konspirasi

10 dari 13 halaman

Melihat Elneny

11 dari 13 halaman

Elneny yang Dulu Bukanlah yang Sekarang

12 dari 13 halaman

Mantul

13 dari 13 halaman

Seperti Sang Kapten

Sumber: Whoscored, Twitter

KOMENTAR