BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Misi Berat dari Tuchel: Hudson-Odoi Butuh 250 Laga Buat Jadi Starting XI Chelsea

23-10-2021 18:20 | Yaumil Azis

Duel antara Callum Hudson-Odoi (kanan) dan Mason Greenwood (kiri) yang menjadi awal mula kontroversi saat Chelsea bertemu Manchester United di Premier League. (c) AP Photo
Duel antara Callum Hudson-Odoi (kanan) dan Mason Greenwood (kiri) yang menjadi awal mula kontroversi saat Chelsea bertemu Manchester United di Premier League. (c) AP Photo

Bola.net - Memenangkan hati pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, bukan perkara yang mudah buat pemain seperti Callum Hudson-Odoi. Ia harus memainkan 250 laga secara konsisten agar bisa mendapatkan tempat di starting XI.

Hudson-Odoi digadang-gadang sebagai pemain masa depan Chelsea ketika pertama kali muncul pada tahun 2018 lalu. Tidak bisa dimungkiri, Hudson-Odoi memang memiliki potensi untuk menjadi pemain besar suatu hari nanti.

Potensi itu sempat dideteksi oleh raksasa Jerman, Bayern Munchen. Mereka sempat melayangkan beberapa tawaran untuk mengangkut Hudson-Odoi dari Stamford Bridge, tapi terus mendapatkan penolakan dari Chelsea.

Begitu Tuchel datang, Hudson-Odoi seperti terlupakan. Pada musim ini, pria berumur 20 tahun itu cuma mencatatkan dua penampilan di ajang Premier League. Ini mengkhawatirkan buat pemain muda seperti dirinya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

250 Pertandingan

Berhubung beberapa penyerang Chelsea harus absen pekan ini, laga melawan Norwich City bisa jadi kesempatan buat Hudson-Odoi untuk membuktikan diri. Sayang, merebut hati Tuchel bukanlah perkara yang mudah.

Tuchel mendapatkan pertanyaan soal kemungkinan laga Norwich City menjadi titik balik dalam karier Hudson-Odoi. Pelatih asal Jerman itu menjawab: "Ok, dia harus membuat pembuktian."

"Dia harus bermain dalam 250 pertandingan berikutnya di level tertinggi dan kemudian itulah titik baliknya. Namun apakah akan menjadi titik balik kalau dia tampil gemilang besok? Tidak," katanya, dikutip dari Goal International.

2 dari 2 halaman

Harus Konsisten

Buat Tuchel, tampil apik dalam satu pertandingan saja tidaklah cukup. Ia merasa seorang pemain harus tampil gemilang dalam setiap pertandingan yang dilakoni kalau memang ingin bermain setiap pekannya.

"Hanya akan menjadi titik balik kalau dia membuatnya - dan hanya bila dia melakukannya tidak cuma dalam satu laga yang bagus, satu setengah babak, 60 menit, tapi bila dia melakukannya secara konsisten.

"Begitu anda melakukan ini, anda akan mendapatkan lebih banyak menit bermain. Ketika sudah ada di titik itu, anda mungkin akan melihat ke belakang dan berkata: 'Itulah titik balik saya'. Anda harus memperjuangkannya.

"Anda harus pantas. Sempurna di momen yang sempurna. Kadang anda butuh keberuntungan, namun pada akhirnya orang yang bisa menjawab itu cuma Callum. Dan kami akan mendukungnya," pungkasnya.

(Goal International)

KOMENTAR