Mirip di Indonesia! Kieran Tierney Tantang Pemain Watford Gelut di Luar Lapangan

Asad Arifin | 7 Maret 2022, 14:35
Aksi Kieran Tierney (kanan) dalam laga Arsenal vs Burnley, Minggu (23/1/2022) (c) AP Photo
Aksi Kieran Tierney (kanan) dalam laga Arsenal vs Burnley, Minggu (23/1/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Momen panas terjadi pada duel Watford vs Arsenal pada pekan ke-28 Premier League. Bek Arsenal, Kieran Tierney, sempat bersitegang dan menantang pemain Watford untuk gelut di luar stadion.


Arsenal bertandang ke markas Watford pada Minggu (6/3/2022) malam WIB di Vicarage Road. Laga berjalan sangat sengit. Namun, Arsenal mengamankan tiga poin usai menang dengan skor 3-2 dari tuan rumah.

Go-gol Arsenal ke gawang Watford dicetak Martin Odegaard, Bukayo Saka, dan Gabriel Martinelli. Sementara, dua gol Watford dicetak Cucho Hernandez dan Moussa Sissoko.

Hasil ini membuat Arsenal menguasai posisi ke-4 klasemen dengan 48 poin. Tapi, di balik hasil gemilang itu, ada situasi panas yang terjadi pada menit akhir laga. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Dari Lemparan ke Dalam Hingga Tantang Gelut

Watford membuat kedudukan menjadi 3-2 saat Sissoko mencetak gol pada menit ke-87. Setelah itu, Arsenal bermain lebih aman. Pasukan Mikel Arteta lebih tertarik untuk mengamankan skor dan melambatkan tempo.

Situasi itu membuat pemain Watford kehilangan kesabaran. Situasi meledak ketika Tierney coba mengulur waktu. Cucho Hernandez tidak terima dan marah dengan apa yang dilakukan Tierney saat hendak mengambil lemparan ke dalam.

Lalu, ada kontak antara Tierney dan Cucho. Tierney terjatuh lantaran kontak itu. Cucho tidak terima dengan situasi itu dan merasa pemain asal Skotlandia itu melakukan diving atau pura-pura jatuh.

Setelah situasi memanas, Tierney bangkit dari jatuh. Eks pemain Celtic itu, dikutip dari Mirror, kemudian menantang Cucho untuk gelut di luar lapangan. Tapi, situasi segera mereda dengan Cucho menjauh dan laga bisa kembali dimulai.

Hmmmmmmm.... mirip dengan situasi di Indonesia kalau terjadi keributan ya Bolaneters.

2 dari 3 halaman

Lemparan ke Dalam Penting Lain

Selebrasi penyerang Arsenal Gabriel Martinelli usai menjebol gawang Watford di pekan ke-28 Premier League 2021-22 di Vicarage Road, Minggu (06/03/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Selain lemparan ke dalam yang memicu keributan antara Tierney dan Cucho, ada lemparan ke dalam lain yang juga penting. Momen itu terjadi tepat sebelum terciptanya gol Martinelli pada menit ke-52.

Saat itu, bola keluar dan Mikel Arteta segera mengambil bola. Arteta memberikan bola ke Bukayo Saka untuk segera melakukan lemparan ke dalam. Lalu, terciptalah gol Martinelli yang sangat penting.

"Saya melihat bola di sana dan melihat peluang untuk memanfaatkannya. Saya tidak tahu apakah saya seharusnya melakukannya tetapi begitulah cara saya menjalani permainan dan saya tidak bisa menahan diri," ucap Arteta.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR