BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mirip Cristiano Ronaldo, Gareth Bale Bikin Trio Lini Depan Tottenham Sehebat Milik Liverpool

18-10-2020 21:53 | Ari Prayoga

Gareth Bale kembali ke Tottenham setelah tujuh musim di Real Madrid (c) Tottenham Gareth Bale kembali ke Tottenham setelah tujuh musim di Real Madrid (c) Tottenham

Bola.net - Eks manajer Tottenham, Harry Redknapp kembali menegaskan keyakinannya bahwa kehadiran Gareth Bale membuat trio lini depan Spurs bisa sehebat milik Liverpool.

Bale digaet kembali dari Real Madrid sejak hampir sebulan yang lalu. Namun, pemain 31 tahun itu belum juga menjalani debut keduanya bersama Tottenham.

Pasalnya, Bale masih harus menjalani masa pemulihan cedera lutut yang ia alami ketika masih memperkuat Real Madrid. Bale pun tak dipanggil ke Timnas Wales guna diberi kesempatan fokus pada pemulihannya.

1 dari 3 halaman

Keyakinan Harry Redknapp

Bale masuk skuad kala Spurs menjamu West Ham, Minggu (18/10/2020) malam. Bersama Harry Kane dan Son Heung-min, Redknapp yakin lini serang Tottenham bakal sangar.

“Semuanya baik-baik saja, Gareth Bale hari ini akan memainkan pertandingan pertamanya dalam masa pinjaman selama satu musim. Dan kita semua harus memperhatikan prospek tersebut. Saya tahu saya pasti," ujar Redknapp kepada The Sun.

"Lini depan yang dimiliki Jose Mourinho kini luar biasa - Harry Kane, Son Heung-min dan Bale. Menurut saya, mereka bisa dibandingkan dengan trio lini depan milik Liverpool, dan tim lainnya," tambahnya.

“Bayangkan jika Anda seorang bek dan Anda melihat ketiga nama itu di daftar line-up. Ini menggiurkan bagi sebagian besar orang, tetapi membuat lutut gemetar bagi siapa pun yang mencoba menghentikannya," tukasnya.

2 dari 3 halaman

Bale Tetap Seperti Dulu

Lebih lanjut, Redknapp juga meyakini bahwa Bale tak akan kehilangan kehebatannya meski belakangan jarang bermain di Real Madrid.

“Saya pernah mendengar orang mengatakan bahwa Bale yang kita lihat sekarang tidak akan seperti Bale yang meninggalkan Spurs menuju Real Madrid tujuh tahun lalu, tetapi saya tidak sepakat," tutur Redknapp.

“Gareth adalah anak yang sehat secara alami dan menjaga dirinya sendiri. Dan bahkan jika dia telah kehilangan kecepatan setengah yard, bahkan mungkin satu yard, memang kenapa? Dia secepat itu, dia masih akan lebih cepat dari 90 persen lawan yang dia hadapi," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Mirip Cristiano Ronaldo

Bahkan, Redknapp menyebut bahwa Bale memiliki kemiripan dengan mantan rekan setimnya di Real Madrid, yakni Cristiano Ronaldo.

“Ada begitu banyak permainan Gareth yang mengingatkan saya pada Ronaldo. Dia sangat bagus. Bale bisa mengambil bola di tepi kotaknya sendiri dan sebelum Anda menyadarinya, dia mengalahkan setengah lusin pemain dan berada di kotak penalti lawan," kata Redknapp/

“Namun, tidak melulu tentang kecepatan, jadi lupakan gagasan bahwa dia tidak akan menjadi setengah pemain jika dia tidak secepat sebelumnya. Kaki kirinya seperti palu godam dan dia pasti akan melesakkan beberapa gol dari jarak 30 yard," lanjutnya.

“Dan, seperti Ronaldo, permainannya sangat bagus sehingga Anda lupa betapa berbahayanya dia di udara juga. Oh, dan satu hal lagi bagi siapa pun yang berpikir bahwa pada usia 31 tahun Bale sudah melewati masa emas: Dia empat tahun lebih muda dari Ronaldo, jadi dia masih jauh dari pensiun," tandasnya.

Sumber: The Sun

KOMENTAR