BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mino Raiola, Virus yang Menggerogoti Paul Pogba

27-04-2020 19:40 | Serafin Unus Pasi

Paul Pogba saat bermain di laga lawan Crystal Palace. (c) AP Photo Paul Pogba saat bermain di laga lawan Crystal Palace. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah pernyataan menarik dilontarkan Rio Ferdinand. Legenda Manchester United itu menuding bahwa Mino Raiola merupakan sosok yang merusak diri Paul Pogba.

Raiola merupakan agen dari Pogba. Mereka sudah bekerja sama sejak lama, dan Raiola adalah sosok yang membawa Pogba pergi dari MU di tahun 2012 dan memulangkannya ke Old Trafford pada tahun 2016 yang lalu.

Sebagai agen, Raiola dikenal sebagai sosok yang kontroversial. Ia banyak membuat komentar-komentar pedas terkait Pogba dan Manchester United, di mana ia belakangan cenderung mengompori Pogba untuk meninggalkan United.

Ferdinand mengaku kurang senang melihat Pogba masih berhubungan dengan Raiola. "Saya selalu berbicara jujur dengan Paul, dan saya sangat mencintai Paul karena ia adalah anak yang hebat," buka Ferdinand kepada The Beautiful Game Podcast.

Baca komentar lengkap bek legendaris MU itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Bikin Kekacauan

Ferdinand menyebut bahwa ia sangat kesal dengan perkataan-perkataan yang dilontarkan Raiola. Ia menyebut sang agen cenderung memperkeruh suasana ketimbang memperbaikinya.

"Saya sudah mengenal Paul sejak ia masih sangat muda dan hingga saat ini saya masih rutin berkomunikasi dengan dia."

"Saya hanya memiliki satu masalah dengan Paul, yaitu mengenai agennya. Ia seharusnya tidak membiarkan agennya terlalu banyak bicara, dan jika ia melakukan itu maka situasinya akan jauh lebih baik dari sekarang."

2 dari 3 halaman

Sudah Dikomunikasikan

Ferdinand menyebut bahwa ia sudah menyampaikan kritikannya mengenai Raiola kepada Pogba.

Namun ia mengindikasikan bahwa Pogba tidak terlalu mempermasalahkan tindakan kontroversial sang agen.

"Saya sudah membicarakan hal ini dengan Paul, namun ia memiliki pemikiran tersendiri dan menanganinya dengan caranya sendiri. Saya menghormati itu dan saya tidak keberatan dengan sikap yang ia ambil." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Kontrak Hampir Habis

Kontrak Pogba di MU akan berakhir di tahun 2021 mendatang.

Sejauh ini Raiola tengah mengupayakan agar Pogba bergabung dengan Juventus atau Real Madrid di musim panas nanti.

(The Beautiful Game Podcast)

KOMENTAR