BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Minim Transfer? Jangan Khawatir, Liverpool Bakal Tampil Beda Musim Depan!

26-07-2021 11:27 | Yaumil Azis

Skuad Liverpool merayakan kemenangan atas Mainz di laga pramusim jelang 2021/22 (c) Liverpool FC
Skuad Liverpool merayakan kemenangan atas Mainz di laga pramusim jelang 2021/22 (c) Liverpool FC

Bola.net - Liverpool mungkin takkan berbicara banyak di bursa transfer musim panas kali ini. Namun bukan berarti raksasa Premier League tersebut tak bisa tampil beda di musim 2021/22 mendatang.

Sejak belanja besar-besaran di tahun 2018, Liverpool tidak lagi melakukan perekrutan dengan harga yang fantastis. Bahkan pada musim 2019/20, mereka cuma merogoh kocek sebesar 10,4 juta euro untuk mendatangkan empat pemain.

Di musim panas ini, klub besutan Jurgen Klopp tersebut telah mengeluarkan uang sebesar 40 juta euro untuk mendatangkan Ibrahima Konate. Sebuah langkah yang dirasa normal mengingat Liverpool sempat mengalami krisis di lini pertahanan.

Perlu dicatat bahwa Konate mungkin bakal menjadi pembelian terakhir Liverpool tahun ini. Sebab beberapa waktu yang lalu, Klopp sempat berujar kalau klubnya baru akan bergerak hanya kalau peluang untuk merekrut pemain tersedia.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Van Dijk Membuat Liverpool Berbeda

Dengan situasi seperti ini, publik mungkin bakal melihat sosok Liverpool yang serupa dengan musim lalu. Tentu itu bisa menjadi kekhawatiran tersendiri karena the Reds harus bersusah payah finis di empat besar kala itu.

Namun eks Arsenal, Paul Merson, punya opini berbeda. Ia cukup yakin kalau Liverpool bakalan menjadi 'hewan yang berbeda' hanya dengan kehadiran salah satu pemain bintangnya, Virgil van Dijk.

"Liverpool akan menjadi hewan yang berbeda dengan kembalinya Virgil van Dijk. Dia membuat mereka terdorong hingga ke depan dan bermain di garis tengah lapangan," tulis Merson dalam kolom khusus di Daily Star.

Sebagai informasi, Van Dijk jarang terlihat di musim 2020/21 lalu. Ini disebabkan oleh cedera parah yang menimpanya saat the Reds bertemu Everton dalam laga Premier League di bulan Oktober tahun 2020 kemarin.

2 dari 2 halaman

Liverpool Bakalan Bangkit

Lebih lanjut, Merson berkata kalau kegagalan mempertahankan gelar Premier League musim lalu takkan membuat Liverpool jadi terpuruk. Sebaliknya, mereka akan menjadikan pengalaman itu sebagai tamparan keras untuk lebih baik di musim mendatang.

"Musim lalu adalah sebuah panggilan untuk segera bangun buat mereka, dan mereka akan menjadi salah satu penantang gelar yang besar mulai saat ini."

"Saya kira mereka juga akan melakukan perekrutan pemain, dan tiga penyerang depannya bakalan tampil lebih bugar. Mereka punya poin untuk dibuktikan," pungkasnya.

(Daily Star)

KOMENTAR