BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Minim Pengalaman untuk Chelsea? Frank Lampard Tak Peduli

05-07-2019 07:33 | Yaumil Azis

Frank Lampard, pelatih anyar Chelsea. (c) chelseafc.com Frank Lampard, pelatih anyar Chelsea. (c) chelseafc.com

Bola.net - Minimnya pengalaman melatih bisa menjadi batu sandungan Frank Lampard selama mengasuh Chelsea nanti. Namun, pria berumur 41 tahun tersebut tidak mempermasalahkannya karena telah berkaca pada karir pelatih lainnya.

Lampard diangkat sebagai pelatih The Blues pada hari Kamis (4/7) kemarin, setelah dirinya ditebus dari Derby County. Lampard diikat dengan kontrak berdurasi tiga tahun plus bayaran sebesar empat juta pounds per musimnya.

Penunjukkan ini sendiri mengundang keraguan dari berbagai khalayak. Umumnya menggarisbawahi minimnya pengalaman melatih Lampard. Wajar saja, sebab Lampard baru memulai karir kepelatihannya di tahun 2018 bersama Derby pada ajang kasta kedua Inggris, Championship.

Namun Lampard tidak minder dengan itu. Berkaca pada karir banyak pelatih hebat saat ini, ia meyakini bahwa pengalamannya yang minim tidak akan menghalanginya meraih kesuksesan bersama The Blues.

"Saya pikir sepak bola dipenuhi dengan berbagai cerita pelatih dengan minim pengalaman yang melakukan tugasnya dengan baik, beberapa bahkan spektakuler, dan sebagian lainnya tidak," tutur Lampard dalam konferensi pers perdananya bersama Chelsea, dikutip dari Goal.

"Lalu ada beberapa pelatih berpengalaman yang melakukan tugasnya dengan sangat, sangat baik, dan sebagian lainnya tidak," lanjutnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Lampard Sudah Belajar Banyak

Lampard paham dengan sangat jelas akan hal itu. Selama masih berkarir sebagai pemain Chelsea, ia sudah merasakan pengalaman dilatih oleh banyak sosok penting. Mulai dari yang berkualitas, seperti Jose Mourinho, hingga Roberto Di Matteo.

"Saat masih berkarir sebagai pemain, saya bermain di bawah banyak pelatih yang fantastis. Ada banyak hal yang saya pelajari seiring jalan, mencoba membentuk diri dan saya pikir itu akan menjadi pijakan yang baik," tambahnya.

"Saya melalui satu tahun bersama Derby, di mana saya merasa telah belajar banyak. Dan sepertinya saya tahu banyak soal klub ini dan bagaimana mereka bekerja. Saya punya buktinya. Sesederhana itu. Orang-orang akan meragukan, tapi saya sudah siap," tandasnya.

Ya, ada banyak pelatih di dunia sepak bola yang memulai kiprahnya dengan status minim pengalaman. Josep Guardiola pernah merasakan itu saat diangkat menjadi pelatih Barcelona, dan juga Zinedine Zidane kala ditunjuk sebagai nahkoda Real Madrid.

KOMENTAR