BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Minim Kreasi Peluang dan Sulit Bikin Gol, Mana yang Lebih Mengkhawatirkan untuk Arsenal?

30-11-2020 14:00 | Richard Andreas

Pierre-Emerick Aubameyang berusaha melewati Rui Patricio di laga Arsenal vs Wolverhampton di Emirates Stadium, Senin (30/11/2020) dini hari WIB. (c) Pool Getty via AP Photo Pierre-Emerick Aubameyang berusaha melewati Rui Patricio di laga Arsenal vs Wolverhampton di Emirates Stadium, Senin (30/11/2020) dini hari WIB. (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Mikel Arteta harus bekerja ekstra keras jika ingin segera menyelamatkan Arsenal. Masalah timnya setumpuk dan rumit untuk diselesaikan, khususnya soal mencetak gol dan menciptakan peluang.

Senin (30/11/2020) dini hari WIB tadi Arsenal takluk 1-2 kala menjamu Wolverhampton dalam duel pekan ke-10 Premier League 2020/21. Hasil ini menampar skuad Arteta yang menekan 3 kekalahan beruntun di kandang.

Masalah Arsenal pun masih sama seperti sebelum-sebelumnya. Mereka tidak bisa mencetak gol, Pierre-Emerick Aubameyang yang jadi harapan justru tumpul.

Arteta memahami bahwa masalah inilah yang harus segera dia bereskan. Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Dua masalah Arsenal

Arsenal tak hanya sulit mencetak gol, mereka juga tidak bisa menciptakan cukup peluang. Situasi inilah yang mendesak Arteta untuk merekrut gelandang kreatif, yang sayangnya gagal didapatkan musim panas lalu.

Kini kedua masalah ini bertumpuk dan sangat menyulitkan. Sudah tidak ada peluang, tidak bisa bikin gol pula. Mana yang lebih membuat Arteta khawatir?

"Ya jelas hari ini kami menciptakan lebih banyak peluang dari Wolves dan kami kalah 1-2," kata Arteta dikutip dari Arsenal.com.

"Itu jelas, tapi ini pun soal kualitas. Sepert yang saya jelaskan sebelumnya, soal efisiensi dan kualitas operan plus sentuhan akhir, itu harus lebih konsisten dan lebih baik."

2 dari 2 halaman

Tanggung jawab Arteta

Tercatat, Arsenal ada di peringkat keempat dalam catatan created chances paling sedikit di Premier League. Artinya kondisi ini sungguh mengkhawatirkan dan Arteta pun harus segera menemukan solusi.

"Ketika kami bisa berlatih dengan ideal, itu berarti kami punya waktu, tapi sekarang kami bermain setiap tiga hari dan sangat sulit untuk berlatih saja. Kami hanya mencoba mengembangkan situasi ini," sambung Arteta.

"Bukan hanya soal peluang, tapi soal operan pemungkas di dalam peluang tersebut dan berapa banyak kami bisa menembak tepat sasaran, yang itu masih belum cukup."

"Adalah tanggung jawab saya untuk mencari solusi, menempatkan pemain di posisi yang tepat, dan tampil lebih baik," pungkasnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR