BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Minamino Pindah ke Liverpool Justru Berkat Saran Eks Pemain Manchester United

26-02-2020 21:46 | Dimas Ardi Prasetya

Takumi Minamino dan Jurgen Klopp (c) lfc Takumi Minamino dan Jurgen Klopp (c) lfc

Bola.net - Takumi Minamino mengaku keputusannya untuk pindah ke Liverpool tak lepas dari masukan mantan gelandang Manchester United, Shinji Kagawa.

Pemain asal Jepang ini tampil apik bagi RB Leipzig, khususnya di Liga Champions musim ini. Performanya kemudian menarik minat Liverpool.

Pada akhirnya, Liverpool resmi memboyongnya pada bursa transfer musim dingin kemarin. Harganya pun murah, sekitar 7.25 juta pounds saja.

Namun kabarnya Liverpool bukan satu-satunya tim yang mengincarnya. Sempat ada kabar bahwa Minamino juga diminati oleh Manchester United.

1 dari 2 halaman

Maya Yoshida

Sebelum memutuskan pindah ke Liverpool, Takumi Minamino sempat berkosultasi pada pemain Jepang yang pernah merumput di Iggris. Ia sempat berbicara dengan Maya Yoshida yang pernah main di Southampton.

"Saya berbicara dengan Maya Yoshida di Southampton tetapi saya tidak bertanya kepadanya tentang Liverpool," ungkapnya dalam wawancara dengan Official Programme Liverpool.

“Saya hanya mengatakan kepadanya bahwa saya akan datang ke Premier League, meskipun, saya tidak pernah mengatakan kepadanya bahwa saya akan pindah ke Liverpool!"

2 dari 2 halaman

Masukan Shinji Kagawa

Shinji Kagawa (c) MUFC Shinji Kagawa (c) MUFC

Ia juga berbicara dengan Shinji Kagawa. Kebetulan Kagawa sendiri merupakan mantan anak asuh Jurgen Klopp di Borussia Dortmund.

“Saya juga berbicara dengan Shinji Kagawa karena ia juga pernah bermain untuk Jurgen Klopp di Dortmund. Klopp berbicara kepada saya tentang Shinji dan Shinji berbicara tentang Klopp dan dari situ saya bisa merasakan bahwa mereka memiliki hubungan yang sangat baik," tuturnya.

"Shinji mengatakan bahwa Klopp adalah salah satu pelatih terbaik di dunia dan sekarang saya di sini dan bekerja untuknya, saya juga menyadari bahwa ia adalah salah satu pelatih terbaik di dunia," puji Minamino.

Shinji Kagawa pernah bermain di Manchester United selama dua tahun, tepatnya dari tahun 2012 hingga 2014. Sementara itu Takumi Minamino terikat kontrak dengan Liverpool hingga musim panas 2024.

(liverpoolfc.com)

KOMENTAR