BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mimpi Klopp di Liverpool: Penuhi Tim Dengan Scousers

08-07-2020 01:10 | Dimas Ardi Prasetya

Jurgen Klopp (c) Pool Getty via AP Photo Jurgen Klopp (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku ia bermimpi untuk mengisi mayoritas skuat The Reds dengan Scousers alias pemain asli dari kota Liverpool.

Klopp ditunjuk jadi manajer Liverpool pada tahun 2015 silam, tepatnya pada bulan Oktober. Ia diharap bisa membangkitkan klub dari keterpurukannya.

Klopp akhirnya berhasil memenuhi ekspektasi tersebut. Ia sukses membuat Liverpool jadi juara liga lagi untuk pertama kalinya sejak tahun 1990 silam.

Klopp juga berhasil membawa Liverpool merengkuh tiga gelar lainnya sebelumnya, termasuk gelar Liga Champions. Manajer asal Jerman itu pun menegaskan ke depannya ia bertekad untuk membawa The Reds meraih lebih banyak gelar juara.

1 dari 2 halaman

Mimpi Klopp

Akan tetapi Jurgen Klopp juga mengaku ia kini memiliki mimpi alias target lain yang ingin ia wujudkan selama menukangi Liverpool. Ia ingin memenuhi tim asuhannya dengan para Scousers.

Scousers sendiri adalah julukan untuk orang-orang yang berasal dari Liverpool. Saat ini ada dua Scousers yang menghuni skuat utama The Reds yakni Trent Alexander-Arnold dan Curtis Jones. Keduanya juga merupakan pemain didikan akademi klub Merseyside tersebut.

"Kami ingin menjadi klub di mana semua orang dengan jiwa Scouse ingin bermain. Jika Anda berbakat dan siap untuk bekerja keras, kami ingin Anda di sini. Untuk dapat melakukan itu kami harus menunjukkan ada jalur masuk ke tim utama," ucapnya seperti dilansir Goal.

"Mimpi dalam jangka panjang adalah bahwa kami memiliki tim yang penuh Scousers. Mengapa tidak? Mereka akan bertarung seperti orang gila," puji Klopp.

2 dari 2 halaman

Bantu Klub Berhemat

Gelandang Liverpool Curtis Jones melindungi bola dari sergapan bek Everton, Yerry Mina. (c) AP Photo Gelandang Liverpool Curtis Jones melindungi bola dari sergapan bek Everton, Yerry Mina. (c) AP Photo

Jurgen Klopp dikenal tak ragu untuk mempromosikan para pemain muda ke tim utama. Di antaranya adalah Curtis Jones dan Harvey Elliott.

Kedua pemain muda itu baru saja meneken kontrak di Liverpool. Klopp mengatakan para pemain muda ini tak cuma bagus bagi masa depan klub tapi juga sangat membantu klub untuk berhemat, khususnya dalam situasi sulit seperti saat ini.

"Semakin banyak pemain yang dapat Anda hasilkan sendiri, semakin baik menghemat uang Anda. Apa pun yang dapat kami simpan di sana di pasar transfer gila hal itu membantu," cetusnya.

"Saya sangat senang dengan kontrak baru kedua pemain itu. Kami di sini untuk mempersiapkan karier sampai para pemain muda itu siap bermain minggu demi minggu."

"Saya membuktikan di masa lalu di [Borussia] Dortmund dan ini bukan tentang berapa usia Anda tetapi seberapa bagus Anda," tandas Klopp.

Jurgen Klopp sebelumnya sudah sering menurunkan para pemain mudanya d skuat utama Liverpool. Mereka kerap dimainkan di pentas EFL Cup dan FA Cup.

(Goal)

KOMENTAR