BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mimpi Fernandes Jadi Nyata Meski Manchester United Kalah dari Liverpool, Kok Bisa?

14-05-2021 19:56 | Dimas Ardi Prasetya

Ekspresi Bruno Fernandes di laga Manchester United vs Liverpool di Old Trafford, Minggu Jumat (14/05/2021) dini hari WIB. (c) Pool EPA via AP Photo Ekspresi Bruno Fernandes di laga Manchester United vs Liverpool di Old Trafford, Minggu Jumat (14/05/2021) dini hari WIB. (c) Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Gelandang Manchester United Bruno Fernandes mengaku mimpinya menjadi nyata setelah ia dipercaya menjadi kapten Setan Merah di laga lawan Liverpool.

Fernandes menjadi starter di pertandingan yang dilangsungkan di Old Trafford, Jumat (14/05/2021) dini hari WIB ini. Ada peran spesial yang diemban oleh pria asal Portugal tersebut.

Ia dijadikan kapten oleh Ole Gunnar Solskjaer. Ini adalah pertama kalinya ia jadi pemimpin di skuat Setan Merah sejak direkrut pada Januari 2020 lalu.

Fernandes dipercaya jadi kapten karena kapten nomor satu United yakni Harry Maguire sedang absen. Maguire tak bisa bermain karena ia mengalami cedera lutut.

1 dari 2 halaman

Mimpi Bruno Fernandes di MU

Bruno Fernandes kemudian ditanya apa rasanya dipercaya menjadi kapten Manchester United. Tentu saja ia merasa sangat senang.

Ia juga mengaku bangga. Pasalnya ia sudah lama berharap bisa menjadi kapten, khususnya di Manchester United.

"Saya pikir semua orang tahu itu adalah kehormatan terbesar memiliki ban kapten dalam permainan untuk klub," tuturnya pada MUTV.

"Saya kaptennya yang berikutnya. Saya bangga akan hal itu. Seperti yang saya katakan, seperti setelah Paris, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan," seru Fernandes.

2 dari 2 halaman

Benahi Set Piece MU

Sayangnya Bruno Fernandes gagal membawa Manchester United meraih kemenangan di laga lawan Liverpool ini. MU kalah dengan skor 2-4.

Fernandes mengatakan salah satu alasan MU tumbang adalah karena kelemahan mereka dalam mengantisipasi bola-bola mati. Ia pun mengatakan Setan Merah wajib membenahi kelemahan itu agar bisa meraih poin penuh lagi di sisa musim ini.

"Kami memulai dengan baik. Kami mencetak gol, kami menciptakan lebih banyak peluang setelah itu," tuturnya.

"Setelah kami kebobolan ... Kami kebobolan dua gol dari bola mati dan kami tahu kami harus mengatasinya. Kami kebobolan banyak gol musim ini dari bola mati," keluhnya.

"Seperti yang saya katakan, kami kecewa di ruang ganti dan kami harus meningkat, kami harus menjadi lebih baik dan kami harus melakukannya pada pertandingan berikutnya melawan Fulham untuk mengamankan tempat kedua," pungkas Fernandes.

Dengan kekalahan dari Liverpool itu, Manchester United masih mengoleksi 70 poin dari 36 laga. Setelah menjamu The Reds, Bruno Fernandes dkk bakal bersua Fulham dan Wolverhampton di Premier League.

(MUTV)

KOMENTAR