BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Milner: Tekel Gnagnon Sungguh Tercela

22-07-2019 18:58 | Dimas Ardi Prasetya

James Milner (c) lfc James Milner (c) lfc

Bola.net - Wakil kapten Liverpool James Milner menyebut tekel yang dilakukan oleh Joris Gnagnon kepada Yasser Larouci merupakan aksi yang tercela.

Laga uji coba antara Liverpool vs Sevilla di Fenway Stadium di Boston, Amerika Serikat, Senin (22/07) pagi WIB berlangsung cukup keras. Pada akhirnya wasit harus mengeluarkan satu kartu merah dari kantongnya di babak kedua.

Kartu merah itu ditujukan kepada Gnagnon. Pasalnya bek asal Prancis itu menendang Larouci dengan sengaja.

Larouci sendiri akhirnya tak bisa melanjutkan permainan. Pemain berusia 18 tahun itu harus ditandu keluar lapangan.

Usai keluar dari stadion, Larouci tampak berjalan dibantu kruk. Manajer Liverpool Jurgen Klopp kemudian mengatakan Larouci beruntung tidak mengalami cedera parah.

Usai pertandingan, Virgil Van Dijk, Jordan Henderson serta Andrew Robertson sempat melabrak Gnagnon yang ada di pinggir lapangan. Van Dijk kemudian mengecam aksi pemain asal Prancis itu.

1 dari 2 halaman

Kecaman Milner

Aksi Gnagnon itu tak cuma membuat fans Liverpool dan Van Dijk kesal. Milner juga merasakan hal yang sama.

Ia pun akhirnya ikut bersuara dan mengecam aksi Gnagnon itu. Ia menyebut aksi sang lawan sungguh tercela.

"Apakah itu terlalu berlebihan? Saya pikir begitu ya, itu adalah tekel yang tercela," ketusnya pada LFCTV.

"Kami tahu ini hanya pertandingan persahabatan, tapi maksud saya, Anda tidak melihat banyak kartu merah di pertandingan persahabatan, bukan?"

"Pemain mereka mengatakan itu karena wasit dan itu merupakan tekel dan pelanggaran, tetapi itu sangat mengecewakan. Kami [merespons] dengan cara yang benar," ujar Milner.

2 dari 2 halaman

Jarang Terlihat

Milner mengatakan bahwa ia sebenarnya jarang melihat sebuah laga persahabatan berlangsung keras. Terlebih sampai menghasilkan kartu merah.

"Ini sulit bagi wasit karena Anda tidak ingin menggunakan kartu merah dalam pertandingan persahabatan dan itu adalah hal yang langka untuk dilihat," cetus Milner.

"Tidak mudah untuk menguasai permainan. Anda biasanya tidak melihat terlalu banyak tekel [seperti yang dilakukan Gnagnon] tetapi itu benar-benar memalukan," tegasnya.

Joris Gnagnon sendiri sempat mengeluarkan permintaan maaf pada Liverpool dan khususnya Yasser Larouci. Ia mengaku bersalah dan tak seharusnya melakukan tindakan menjijikkan seperti itu.

Komentar Solskjaer dan Lampard Usai Manchester United Kalahkan Chelsea 4-0

KOMENTAR