BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mikel Arteta: Willian Bagus Banget Kan!

01-03-2021 05:40 | Richard Andreas

Interaksi Willian dan Mikel Arteta usai laga Leicester City vs Arsenal, Premier League 2020/21. (c) AP Photo Interaksi Willian dan Mikel Arteta usai laga Leicester City vs Arsenal, Premier League 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal tampil impresif untuk menggilas Leicester City dengan skor telak 3-1, duel lanjutan Premier League, Minggu (28/2/2021). The Gunners menyuguhkan salah satu permainan terbaik mereka musim ini.

Arsenal sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol cepat Youri Tielemans. Namun, sekarang tim Mikel Arteta sudah berbeda. Mereka tetap bermain tenang dan membalikkan kedudukan jadi 1-2 di babak pertama, lalu berbalik menang 1-3.

Willian adalah salah satu pemain Arsenal yang paling menonjol di laga ini. Dia tidak mencetak gol, tapi berperan penting membuat assist untuk gol David Luiz yang menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Lalu apa kata Arteta soal performa Willian? Scroll ke bawah yuk, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Bagus banget!

Willian sebanrnya berada di bawah situasi sulit sejak awal musim. Dia baru tiba di Arsenal dan performanya jauh di bawah harapan, fans Arsenal pun mulai menyebutnya sebagai pembelian flop.

Meski begitu, beberapa laga terakhir berjalan baik bagi Willian. Arteta pun selalu yakin dengan performa winger Brasil itu.

Interaksi Willian dan Mikel Arteta usai laga Leicester City vs Arsenal, Premier League 2020/21. (c) AP PhotoInteraksi Willian dan Mikel Arteta usai laga Leicester City vs Arsenal, Premier League 2020/21. (c) AP Photo

"Dia [Willian] sangat bagus. Kami telah melihat itu di sesi latihan beberapa pekan terakhir. Dia membangun kembali dirinya dan dia tidak menerima situasi sulitnya," ujar Arteta di Arsenal.com.

"Saya kira dia adalah pemain yang mengubah arah pertandingan kontra Benfica kemarin, khususnya beberapa menit setelah dia masuk bermain. Dan hari ini pun dia tampil luar biasa.

2 dari 2 halaman

Pembuktian pemain senior

Willian bukan satu-satunya pemain Arsenal yang tampil impresif pada kemenangan kali ini. Hampir semua pemain-pemain senior andalan Arteta main apik, inilah bukti bahwa Arsenal sekarang bisa mengatasi tekanan lebih baik.

"Hal yang sama [performa impresif] pun berlaku untuk beberapa pemain senior lainnya. Laca [Alexandre Lacazette], saya kira permainannya luar biasa, Nico [Pepe] berkembang dalam pertandingan dan memberikan dampak besar," lanjut Arteta.

"Granit [Xhaka] juga demikian. Seorang pemain yang sudah menempuh banyak menit bermain, tampil dengan sepenuh hati dan menunjukkan hasrat tinggi di setiap aksinya."

"Saya kira ini bisa jadi contoh bagus untuk pemain-pemain lainnya," tutupnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR