BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mikel Arteta Ungkap Cedera yang Dialami Willian dan Bukayo Saka, Absen Lawan Molde?

23-11-2020 09:09 | Ari Prayoga

Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengungkapkan bahwa dua pemainnya, yakni Willian dan Bukayo Saka mengalami cedera dalam laga kontra Leeds United, Minggu (22/11/2020).

Laga ini berakhir dengan skor imbang 0-0. Arsenal sendiri harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke- 51 usai Nicolas Pepe mendapat kartu merah.

Berkat hasil ini, Arsenal untuk sementara menduduki peringkat 11 di tabel klasemen dengan poin 13, sedangkan Leeds di peringkat 14 dengan poin 11.

1 dari 2 halaman

Konfirmasi Arteta

Dalam laga ini, Arteta memutuskan untuk menarik keluar Willian saat jeda turun minum dan digantikan Reiss Nelson. Sementara itu, Saka yang baru bermain di babak kedua terpaksa ditarik di akhir pertandingan.

"Dia [Saka] kesakitan. Kami harus menilai dengan staf medis seberapa buruk itu, tapi itu tampak seperti tekel yang sangat buruk dan dia kesakitan jadi kami memutuskan untuk langsung menariknya keluar," ujar Arteta mengenai kondisi Saka di laman resmi Arsenal.

"Dia [Willian[ merasakan sesuatu di ototnya dan kami harus menariknya keluar," tambah Arteta soal alasan mengapa ia mengganti Willian.

2 dari 2 halaman

Indikasi Arteta

Setelah ini, Arsenal bakal melawat ke markas Molde dalam lanjutan Liga Europa. Arteta pun memberikan indikasi bahwa dirinya akan menurunkan tim terkuatnya di Norwegia.

“Kami akan lihat apa yang terjadi dalam beberapa jam ke depan," tutur Arteta.

"Namun, di sana kami akan memainkan tim untuk bersaing dengan cara yang kami lakukan sekarang dan setiap tim akan menghadapi tantangan dengan jumlah pertandingan yang kami miliki. Semoga kita bisa mendapatkannya kembali." tandasnya.

Sumber: Arsenal FC

KOMENTAR