BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mikel Arteta Tegaskan Final Piala FA Bukan Laga Terakhir Aubameyang Berseragam Arsenal

31-07-2020 18:47 | Ari Prayoga

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (c) AP Photo Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Arsenal, Mikel Arteta merasa yakin bahwa partai final Piala FA versus Chelsea, Sabtu (1/8/2020) besok bukanlah laga terakhr Pierre-Emerick Aubameyang berseragam The Gunners.

Kontrak Aubameyang bersama Arsenal bakal berakhir pada musim panas 2021 mendatang. Namun, hingga kini belum ada kontrak baru yang disepakati.

Aubameyang sendiri hingga kini masih belum mau membocorkan keputusan soal masa depannya, dengan adanya ketertarikan dari sejumlah klub top Eropa.

1 dari 2 halaman

Penegasan Mikel Arteta

Arteta sudah sejak awal merasa yakin bahwa Aubameyang akan memperpanjang kontraknya di Emirates Stadium. Karena itu, partai final Piala FA tak akan menjadi laga pamungkasnya bersama Meriam London.

"Tidak, saya tak memiliki pikiran [partai final Piala FA menjadi laga terakhir Aubameyang bersama Arsenal] tersebut," tegas Arteta dalam konferensi pers seperti dikutip Goal International.

"Jangan lupakan bahwa dia masih memiliki kontrak bersama kami. Kami ingin mempertahankan dia secara jangka panjang. Namun, untuk saat ini dia bersama kami dan saya rasa dia juga harus bangga dengan klubnya saat ini," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Kesempatan Emas Aubameyang

Lebih lanjut, Arteta merasa yakin bahwa Aubameyang akan sangat berambisi menjadi juara Piala FA karena ia bertindak sebagai kapten tim.

"Tentu saja. Saya rasa hal tersebut memiliki keterkaitan yang kuat dengan semua yang ingin Anda alami sebagai pemain," tutur Arteta, yang juga pernah menjabat sebagai kapten Arsenal.

"Memenangi trofi membantu untuk benar-benar yakin dan membuat Anda merasa 'wow, saya ingin lebih sering merasakan momen ini'," lanjutnya.

"Jika Anda mengenakan ban kapten dan Anda bisa mengangkat piala tersebut, itu merupakan sebuah momen indah dan tentu saja akan sangat membantu," tukasnya.

Sumber: Goal International

KOMENTAR