Mikel Arteta Soroti Statistik yang Menjadi Masalah Arsenal Selama Ini

Yaumil Azis | 25 Juli 2020, 22:45
Ekspresi pelatih Arsenal, Mikel Arteta, setelah timnya menelan kekalahan di markas Tottenham.  (c) AP Photo
Ekspresi pelatih Arsenal, Mikel Arteta, setelah timnya menelan kekalahan di markas Tottenham. (c) AP Photo

Bola.net - Mikel Arteta menyadari bahwa Arsenal sedang mengalami masalah. Terutama setelah melihat statistik penciptaan peluang dari para pemain asuhannya tersebut.

Klub asal London tersebut telah mencetak 53 gol dari 37 pertandingan sejauh ini. Torehan ini pantas untuk diberi pujian. Namun yang menjadi pertanyaan, kenapa klub berjuluk the Gunners itu bisa terdampar ke peringkat 10.

Ternyata masalahnya terletak pada kreativitas anak asuhnya dalam menciptakan peluang. Mengenai aspek tersebut, the Gunners hanya berada di peringkat ke-16 dari klub peserta Premier League musim ini.

Torehan mereka tidak lebih baik dari Watford yang akan dihadapai pada pekan terakhir Premier League, Minggu (26/7/2020) besok. Pertandingan tersebut akan digelar di Emirates Stadium.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Statistik Tidak Berbohong

Arteta sangat menyadari permasalahan timnya tersebut. Dan ia mengaku sedang mencari cara guna memecahkan masalah tersebut dalam waktu dekat.

"Statistik tidak berbohong. Saat merelasikan itu kepada Arsenal, itu tidaklah cukup dan ada sejumlah aspek tertentu dalam permainan yang juga tidak kami kontrol dengan baik," ucapnya seperti yang dikutip dari Metro.

"Di waktu yang bersamaan, saat anda sedang berada dalam proses di mana anda butuh hasil cepat... untuk tujuan jangka panjang, anda harus menemukan cara guna melakukannya," lanjutnya.

"Anda tidak bisa membuat situasinya menjadi lebih buruk dengan melakukan sesuatu pada momen tertentu di mana anda tak bisa melakukannya," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Sedang Mencari Jalan

Hampir setengah dari 53 gol Arsenal di Premier League musim ini tercipta dari aksi Pierre-Emerick Aubameyang. Penyerang berkebangsaan Gabon itu telah memproduksi total 20 gol sejauh ini.

Arteta tahu persis permasalahan timnya. Dan sekarang, masalah kreativitas tersebut menjadi fokus utamanya demi membuat the Gunners menjadi lebih baik lagi pada masa mendatang.

"Kami mencoba untuk menemukan jalan ini, namun langkah berikutnya dalam evolusi kami harus sangat berhubungan dengan itu, membenahi area tersebut," pungkasnya.

Melihat situasinya sekarang, finis di peringkat ke-8 adalah hal yang paling realistis bagi the Gunners saat ini. Itupun kalau mereka mampu mengalahkan Watford dan dua klub di atasnya, Sheffield serta Burnley, gagal meraih kemenangan.

(Metro)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR